Monday, February 18, 2013

Winter Tour KMA 2013


Winter Tour KMA (Keluarga Mahasiswa Aceh ) tahun ini benar-benar amazing, dengan objek-objek yang interest, seperti ‘Uyun Musa, Thaba, Sinai, Dahab dan Syarm el Syaikh. Peserta rihlah yang dilaksanakan pada 9-11 Februari 2013 ini berjumlah 54 orang; akhwat 18 orang dan ikhwan 36 orang. Sinai Tour yang menjadi nama acara tersebut   dikoordinir oleh Departemen HUMAS KMA yang diketuai Tgk. Ali Murtala.

‘Uyun Musa, Thaba, Sinai

Peserta Sinai Tour tiba di Uyun Musa pada pukul 11 pagi, tempat penjelajahan pertama sebelum perjalanan di lanjutkan ke Sinai. Kemudian rombongan bergerak ke Thaba, perbatasan Mesir –Israel, pulau Pharaohs (benteng shalahuddin). Di sini banyak objek yang bisa dijadikan kenang-kenangan. Setelah berfoto-foto di area benteng perjalanan di lanjutkan kembali ke perbatasan Mesir-Israel sekaligus menunaikan shalat Maghrib dan Isya secara Jama’.

Lalu bus yang membawa para pejuang KMA lansung menuju objek utama yaitu Bukit Tursina. sebelum pendakian di mulai peserta istirahat sejenak dan bersiap-siap di camp “HUSEIN” st. Catherine. Pendakian jabal musa di mulai pada jam 00:30. Peserta dibagi menjadi enam kelompok; 4 kelompok bagi laki-laki dan 2 kelompok untuk perempuan. Setelah melewati lembah dan tebing gunung batu dalam kegelapan malam akhirnya pada pukul 05:05 peserta sampai di puncak Sinai. Walaupun tidak semua peserta sanggup menaklukkan bukit Sinai, namun semangat untuk mendaki bisa membuat para pesertanya menikmati Sinai Tour ini. Pukul 08:05 peserta mulai turun dari Jabal Musa menuju bus dan melanjutkan rihlah ke tujuan kedua yaitu Dahab.

Dahab Sea

Dahab, objek penting  kedua KMA Winter Tour. Pukul 12:00 siang peserta check in di Hotel Octopus. Selama di Dahab  peserta bisa menikmati rihlahnya dengan berbagai fasilitas, seperti Glassboat, Snorkling di laut Dahab, bersepeda, jalan-jalan di pasar Dahab dan Safari. Tepat pukul  12:00 clt. esok harinya peserta tour check out dari hotel dan menuju ke objek ketiga yaitu Syarm El Seikh.

Syarm El Seikh

Syarm el Seikh terdapat pasar lama Alfu Lailah Wa Lailah, Alf Lailah Wa Lailah Fantasiah, dan monumen Fanar. Ini adalah objek terakhir KMA Winter Tour 2013. Tanggal 11 Februari 2013, pukul 18:00 peserta kembali ke Kairo. Waktu tiba di kairo meleset dari perkiraan dikarenakan kendala di perjalanan. Alhamdulillah rihlah sa’idah.  (Wardah)

No comments:

Item Reviewed: Winter Tour KMA 2013 Rating: 5 Reviewed By: KMA Mesir