Saturday, March 2, 2013

Balaghah dan Psychology, Apa Hubungannya?


Jum’at, 1/3/ 2013, Departemen Keputrian kembali menggemparkan Meligoe KMA lewat Kajian Fakultatif. Kajian yang sudah merupakan kali kedua dilaksanakan oleh bidang urusan kaum Hawa Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA). Kajian sebelumnya materi  yang terkait dengan Fakultas Syari’at.

Kajian kali ini diisi oleh mahasiswi Universitas Al-Azhar tingkat IV dari dua fakultas, yaitu Fakultas Bahasa Arab dan Ushuluddin. Dari kedua fakultas ini mengangkat dua judul yang berbeda. Fakultas Bahasa Arab mengambil judul “Balangah dan Perkembangannya”, sedangkan Fakultas Ushuluddin mengangkat judul tentang “Human Psychology”. walaupun keduanya tidak saling berhubungan secara langsung, namun ini meteri yang terkait dengan kefakultasan masing-masing.

Kajian yang diketuai oleh Tgk. Fauziah Nurdin ini dimulai pada pukul 11:05 CLT. Dengan pemateri handal keputrian, dari Fakultas Bahasa Arab Tgk. Sumainah beserta rekannya Tgk. Humaira Syukri. Sedangkan dari Fakultas Ushuluddin Tgk. Jaja Juwita, Tgk. Kuntari Madchaini dan Tgk. Maghfirah Djakfar. Pemaparan pun diawali oleh wakil dari Fakultas Bahasa Arab, kemudian disusul dari Fakultas Ushuluddin.

Pemaparan makalah yang menarik oleh para pemateri memancing semangat pendengar dan para ummahat (ibu-ibu) yang ikut berpartisipasi dalam kajian fakultatif ini. Acara berjalan lancar ditemani makan berat yang dipersembahkan para koki handal keputrian, serta dimeriahkan dengan hiburan. go,,, go,,, Keputrian, do your best! (WN)

No comments:

Item Reviewed: Balaghah dan Psychology, Apa Hubungannya? Rating: 5 Reviewed By: kmamesir