Tuesday, March 26, 2013

Kalahkan Palembang, Aceh Melaju ke Semifinal


Syabab ; Tim besutan Aulia –Iskandar Muda- berhasil lolos ke babak semifinal setelah berhasil mengalahan Sriwijaya FC (Palembang) dengan skor 2-1.

Pada pertandingan kali ini, tim IM tidak diperkuat salah satu wingernya, Alvin, yang cedera pada pertandingan melawan Lampung. Namun, Alvin diproyeksikan dapat bermain pada pertandingan semifinal. Bernasib sebaliknya, Muhsin yang juga menempati posisi wing diragukan dapat tampil pada laga semifinal setelah mendapat cedera pada pertandingan melawan Palembang.

Jalannya pertandingan

Baru memasuki menit ke-5, IM harus merelakan ketinggalan defisit golnya melalui Toni Blank. Gol ini berawal dari tendangan pojok, miskomunikasi antara Irwandi dan Munir mengakibatkan sang kiper tidak mampu menangkap bola dengan baik. Mudah saja, Toni menanduk bola ke dalam gawang. Palembang memimpin, 1-0.

10 menit berselang, IM mampu menyamakan kedudukan melalui own goal. Setelah berhasil mengobrak-abrik pertahanan lawan, Fahmi mendapat celah untuk mengcrossing bola. Namun sial, Sule salah mengantisipasi bola yang malah meluncur ke dalam gawang sendiri. Skor sama kuat, 1-1.

Ingin kembali unggul, Palembang mengkreasikan penyerangannya bertubi-tubi, namun kokohnya segitiga yang dibangun Luthfi-Syukran-Irwandi dalam bertahan, mampu meredam penyerangan tersebut.
Skor bertahan hingga turun minum.

Babak kedua merupakan anti-klimaks bagi IM, sempat tertinggal terlebih dulu, IM malah unggul setelah umpan terobosan Ridha mampu dikonversi gol oleh Hasan. Tendangan dari luar kotak pinaltinya tidak mampu dihalau kiper Palembang. IM unggul 2-1.

Beberapa peluang kmbali hadir setelahnya, namun skor berahan hingga peluit panjang dibunyikan.
Dengan kemenangan ini, IM berhak mendapat satu tiket ke semifinal untuk melawan Padang yang menjadi juara grup di plot A.

Pertandingan akan dihelat pada hari Rabu 27-3-13 pukul 1:30.

Semoga beruntung Iskandar Muda!!!

Susunan pemain : Munir, Irwandi, Syukran, Ashri, Amrul, Luthfi, Mukhlis (Hasan), Ridha, Muhsin (Oki), Amru, Fahmi (Rizqan). (SA)

No comments:

Item Reviewed: Kalahkan Palembang, Aceh Melaju ke Semifinal Rating: 5 Reviewed By: kmamesir