Sunday, March 3, 2013

KMA Mesir Adakan Pelatihan Jurnalistik


Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir kembali mengadakan acara Pelatihan Jurnalistik, Ahad, 3/3/2013, di Meuligoe KMA. Pelatihan jurnalistik yang diketuai oleh Tgk Abdul Hamid ini hadir atas kebijakan dan kerjasama Dep. Publikasi dan Buletin el-Asyie KMA, Mesir. Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari; Ahad dan Senin, sebagai upaya pengenalan dunia jurnalistik bagi para mahasiswa baru KMA dan mahasiswa lainnya yang punya minat terhadapat dunia kewartawanan.

“Alhamdulillah acara hari pertama tadi berjalan dengan lancar, acara dimulai pukul 11:00 CLT. Para peserta pun ada yang datang on time,  dan kami sangat bangga denga n mereka, meskipun ada sebagian peserta yang datang sesudah Salat Zhuhur. Dan kita berharap untuk besok juga berjalan dengan lancar”, kata Tgk Fahkrurazi Muhktar sebagai ketua seksi acara.

Dilihat dari tentatif acara, pelaksanaan pelatihan jurnalistik tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana para pemateri tidak hanya memaparkan teori saja, akan tetapi mereka juga menyuruh para peserta satu persatu untuk mempraktekkan teori yang diberikan. Panitia pun tak segan-segan mengundang tutor-tutor handal dari kekeluargaan lain, di samping juga tutor dari kandang sendiri, KMA.

“Kita berharap dengan adanya pelatihan seperti ini akan lahir jurnalis-jurnalis Islam yang siap memperjuangkan Islam dengan qalam”, harap Tgk Azwani salah seorang panitia. Acara sempat di-stop sebentar untuk Salat Ashar dan mencicipi snack alakadar. Acara di hari pertama berakhir saat azan Magrib dikumandangkan. (AHM)
 

No comments:

Item Reviewed: KMA Mesir Adakan Pelatihan Jurnalistik Rating: 5 Reviewed By: kmamesir