Saturday, March 30, 2013

Pembekalan bagi sang 'Calon Ibu'


Demi menjawab tantangan zaman, menjadi istri dan ibu idaman yang melahirkan generasi cerdas dan beriman; Departemen Keputrian KMA mempersembahkan seminar terakhir sekaligus penutupan kegiatan pada termin II.

Seminar yang berlangsung tanggal 29 maret 2013 di Meuligoe Kma ini menghadirkan tiga orang pembicara handal; Ustazah Desiana Syafari Yusuf berbicara tentang anak ditinjau dari sisi psikologi, Ustazah Nurlatifah dari sisi kesehatan dan nutrisi, sedangkan Ustazah Hajar Safwani meninjau dari segi Alquran dan tafsir.

Seminar yang bertemakan “The way to be a great mom” ini mengundang antusias para akhwat KMA, hal ini dilihat dari ramainya para peserta yang hadir jauh sebelum acara dimulai, plus turut hadir utusan dari Wihdah dan kekeluargaan di masisir.

“Seorang wanita tidak hanya dituntut untuk menjadi ibu dan istri yang baik, akan tetapi dari masa gadisnya seorang wanita haruslah menjaga makanan, asupan gizinya lahir dan batin, agar kelak anak-anak yang lahir dari rahimnya menjadi anak-anak harapan bangsa. Karena masyarakat yang baik, bermula dari keluarga yang baik, oleh sebab itu peranan sang ibu sangat penting bagi suatu masyarakat bahkan negara, karena dari rumah kitalah sebenarnya peradaban itu bermula.” Demikian paparan berapi-api dari sang pembicara yang mengundang decak kagum dan tepuk tangan dari para hadirin. Tak ayal lagi, para calon ibu pun berlomba-lomba mengajukan pertanyaan, menggali ilmu dari para pemateri untuk mempersiapkan masa depan.

Akhirnya, acara yang dimoderatori oleh saudari Sumainah M. Husin ini berakhir pada pukul 19.30, terlambat dari yang dijadwalkan sebelumnya, “ini terjadi karena penonton begitu semangat hingga banyaknya pertanyaan. Tapi, Alhamdulillah acara sukses, semua ini tidak terlepas dari pengorbanan dan kerja keras para akhwat semua. ”ujar ketua panitia; Adlina. (QF)

No comments:

Item Reviewed: Pembekalan bagi sang 'Calon Ibu' Rating: 5 Reviewed By: kmamesir