Sunday, March 10, 2013

Mengenal Hira Lebih Dekat


Sabtu, 09 Maret 2013 menjadi hari kesaksian bagi Masisir dalam pengenalan majalah Hira, Istanbul.  Majalah yang diterbitkan dari negara yang terkenal dengan peradaban dan ilmu pengetahuan ini mengguncang dunia dengan menganut ruh wasatiah. Didalamnya mengupas tentang berbagai ilmu dan funun seperti Biologi, Fisika, Psikologi, Antropologi dan tentunya memuat Al-Quran dan Hadist.

Uniknya majalah ini juga mengambil perkataan ulama terkemuka dari Mesir, Maroko, Sudan dll. Tsaqafah-nya tidak hanya sebatas Turki saja, namun menyebar dari berbagai negara seperti Nigeria, Irak, Mesir, Yaman, Malaysia, Syria, Indonesia dan lain sebagainya.

“Hira disesuaikan dengan qadhaya dan sikon masyarakat saat ini." Hussan Ghanim (redaktur majalah hira) menjawab pertanyaan dari seorang berdarah Indonesia. Acara yang dinahkodai oleh Ahmad Ginanjar ini dilanjutkan dengan cuplikan video nadwah para ulama beserta kesan mereka terkait majalah Hira. Tidak habis sampai disitu, Limas pada hari ini dikejutkan dengan tarian Turki yang langsung dimainkan oleh seorang utusan negara tersebut. (NH)    

No comments:

Item Reviewed: Mengenal Hira Lebih Dekat Rating: 5 Reviewed By: kmamesir