Friday, July 26, 2013

Dari Al Azhar Untuk Mesir


Menyikapi gerakan turun ke jalan dari kedua belah pihak; pendukung dan anti Mursi, di Mesir hari ini, Jum'at, 26/7/2013, pihak Al-Azhar mengeluarkan seruan yang langsung ditandatangi oleh Syaikh Al-Azhar, Ahmad Thayyib, sebagai berikut:

"Al Azhar telah mendengar keinginan rakyat Mesir untuk mengungkapkan apa yang mereka inginkan pada Jum’at ini. Al Azhar yakin seyakin-yakinnya bahwa rakyat Mesir, terlepas dari apapun orientasi dan afiliasinya, akan mengekspresikan  pandangan mereka dengan cara yang beradab tanpa kekerasan ataupun terjerumus ke dalam kubang kekacauan. Al Azhar juga yakin bahwa rakyat negeri ini tidak akan mengecewakan Mesir sebagai tanah air, Mesir sebagai negara yang beragama dan Mesir sebagai negara yang berperadaban. Mereka akan menunjukkan kepada seluruh dunia sebuah pelajaran akan arti tanggung jawab dan cara yang baik dalam menyampaikan pandangan.

Al Azhar juga percaya apa yang diinginkan oleh seruan ini, sebagaimana yang telah disampaikan oleh juru bicara militer, bahwa seruan ini adalah untuk persatuan seluruh rakyat Mesir,kebersamaan, menghindari kekerasan dan berkumpul di atas satu hati; untuk menghentikan kekerasan, kebencian dan mendukung Angkatan Bersenjata, Kepolisian serta seluruh lembaga kenegaraan; agar dapat menyelesaikan semua permasalahan, kekerasan, terorisme dan ketidakamanan, yang saat ini sedang melanda negeri ini, permasalahan yang hampir saja menghanguskan seluruh pencapaian yang telah di capai oleh Revolusi Mesir yang senantiasa menarik perhatian dunia dengan perdamaiannya, perkembangan, serta rakyatnya yang istimewa.

Sekali lagi kami sampaikan, Al Azhar memanggil kalian, wahai rakyat Mesir, dengan Hak Allah SWT. dan kesucian agama kalian, agar berusaha semampu-mampunya menyampaikan pandangan kalian dengan cara yang damai dan pantas bagi kalian dan Mesir. Rapatkan barisan, berbuat baiklah dengan sesama, satukan kalimat dan berhati-hatilah terhadap apapun yang memerangi kalian dan tanah air kalian.

Kepada seluruh Rakyat Mesir, bergeraklah untuk menyelamatkan Mesir dari setiap yang ingin menjatuhkannya dan kalian mampu untuk melewati krisis dan cobaan ini. Bertawakkal-lah kepada Allah Ta’ala.

Semoga Allah melindungi Mesir dari setiap keburukan." (FR)

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Dari Al Azhar Untuk Mesir Rating: 5 Reviewed By: kmamesir