Friday, July 26, 2013

KBRI Mesir Peringati Nuzulul Qur’an Di SIC


Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Mesir mengadakan peringatan Nuzulul Qur’an, Kamis, 25/7/2013. Acara yang berlangsung di Masjid Indonesia Mesir, satu lokasi dengan Sekolah Indonesia Cairo (SIC),  ini merupakan acara tahunan yang dilakukan oleh Staf KBRI. Walaupun tidak begitu mewah, acara ini dihadiri langsung oleh Dubes KBRI Mesir, Nurfaizi Suwaidi dan wakil Dubes, Teuku Darmawan. Para jamaah yang hadir terdiri dari mahasiswa dan staf KBRI sangat antusias mengikutinya walaupun tempat yang tersedia tidak terlalu luas.

Yang bertindak sebagai penceramah pada peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini adalah Dubes itu sendiri. Dalam ceramahnya, Pak Dubes, begitu biasa disapa, selain berbicara tentang fadhilah bulan Ramadan dan al-Qur’an, juga banyak bercerita tentang pengalaman beliau dalam dunia kewirausahawan.

“Kewirausahawan sangat penting bagi kita semua, sebagai ladang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat”, jelas Pak Dubes.

Di sela-sela ceramah, beliau juga sangat menekankan kepada mahasiswa Indonesia di Mesir, selain belajar agama mereka juga harus belajar tentang kewirausahawan. Ia menggambarkan bagaimana suksesnya seseorang melalui kewirausahaan yang diimbangi dengan keagamaan.

Acara yang juga dihadiri oleh setiap ketua kekeluargaan ini sekaligus menjadi ajang silaturrahim antara mahasiswa dan staf KBRI. Ramah tamah, yang merupakan tradisi masyarakat Indonesia sebagai agenda penutup, para tamu dan mahasiswa disuguhi makanan khas Indonesia.

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: KBRI Mesir Peringati Nuzulul Qur’an Di SIC Rating: 5 Reviewed By: kmamesir