Thursday, July 25, 2013

Warga Aceh Temu Ramah Dengan Wakil Dubes


Hay 'Asyir - Kedatangan wakil Duta Besar (Dubes) RI untuk Mesir ke Meuligoe KMA merupakan satu hal yang ditunggu-tunggu. Bapak T. Darmawan, yang merupakan putra Aceh, mengunjungi Meuligoe KMA untuk kali kedua sejak ia ditunjuk menjadi wakil Dubes RI untuk Mesir. Beliau menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga KMA atas penjamuan yang sangat istimewa.

Dalam silaturrahim yang dipadukan dengan acara buka puasa bersama, Kamis, 24/7/2013, beliau mengingatkan mahasiswa Aceh khususnya dan mahasiswa Indonesia pada umumnya terkait kondisi Mesir hari ini dengan beberapa hal.

Di antaranya beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa Indonesia di Kairo untuk tidak ikut campur dalam perpolitikan Mesir. Jangan menyebarkan berita tentang politik yang sifatnya mengecam salah satu pihak, baik dengan cara verbal atau dengan menggunakan media sosial, seperti twitter, facebook dan lain-lain.

Di samping itu, Bapak Muhammad Nur Saliem, staf kebudayaan di KBRI Mesir, yang ikut bersama wakil Dubes turut berkomentar mengenai keadaan terbaru Mesir. “Menurut saya boleh saja bagi mahasiswa Indonesia untuk menyebarkan berita yang benar asal tidak berbaur politik. Apalagi sekarang semua media-media Mesir sudah berpihak ke pemerintah. Karena berita yang selama ini muncul di berbagai media menyebabkan dibatalkannya tes calon mahasiwa baru (MABA) Indonesia yang hendak masuk Universitas Al-Azhar. Mengingat kondisi Mesir yang kurang kondusif”, jelas Saliem. (HMD)

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Warga Aceh Temu Ramah Dengan Wakil Dubes Rating: 5 Reviewed By: kmamesir