Thursday, August 22, 2013

Ali Jum’ah Bantah Berfatwa untuk Membunuh IM


Syaikh Ali Jum’ah
Kisruh politik Mesir yang semakin tak menentu kembali memakan korban. Kali ini ulama-ulama Al-Azhar yang bersikap netral dalam konflik politik Mesir ikut diseret kedalam fitnah.
Baru baru ini tersiar kabar di jejaring sosial bahwa mantan mufti Mesir, Syaikh Ali Jum’ah, mengunjungi markas militer dan mengeluarkan fatwa untuk membunuh anggota Ikhwanul Muslimin (IM). Karena mereka adalah Khawarij yang halal darahnya dan membunuh mereka lebih baik dari membunuh Yahudi.

Berita dusta ini langsung dibantah oleh Syaikh Ali Jum’ah melalui laman resmi facebooknya, beliau mengatakan bahwa berita itu bohong dan tidak ada dasarnya. Seperti dikutip Youm7.

Habib Ali Jufri, dai asal Yaman yang juga salah seorang murid Syaikh, telah mengklarifikasi langsung kepada beliau dan sangat menyayangkan tersiarnya kabar ini.

“Saya telah menghubungi langsung kepada guru kami Imam al-Allamah Ali Jum’ah terkait berita yang tersebar di berbagai situs internet tentang fatwa untuk membunuh (anggota IM, red). Lantas beliau menjawab, “berita itu dusta dan tidak berdasar sama sekali”

“Bagaimana bisa dipercaya seseorang ingin menegakkan agamanya, sedangkan dia menghalalkan kebohongan bagi orang yang berbeda pendapat dengannya”, kata Habib dalam akun facebooknya.

No comments:

Item Reviewed: Ali Jum’ah Bantah Berfatwa untuk Membunuh IM Rating: 5 Reviewed By: kmamesir