Thursday, August 15, 2013

Qardhawi Serukan Umat Islam Kutuk Pembantaian Rab’ah

Syaikh Yusuf Qardhawi
Syaikh Yusuf Qardhawi mengajak umat Islam di seluruh dunia untuk memberikan respon terhadap perlakuan pemerintah kudeta. Sebagaimana diberitakan berbagai media internasional, Rabu 14 Agustus 2013, Militer Mesir memberangus pusat demontrasi pendukung Mursi di alun-alun Rabah dan Universitas Kairo secara membabi buta.

Sebagai respon atas kekejaman junta militer, Qardhawi menghimbau agar besok, Jumat 16 Agustus 2013 menjadi hari kebangkitan  pendukung legitimasi Mursi. “Umat Islam di seluruh dunia harus menggalang aksi menolak anarkisme militer terhadap pendukung legitimasi,” Ujar Qardhawi kepada Harian Elbehira.

Persatuan Ulama Dunia di bawah pimpinan Qardhawi juga telah mengeluarkan rilis resmi terkait tindakan represif militer. Dalam edaran yang diterima wartawan, lembaga ini mengajak seluruh rakyat Mesir untuk turun ke jalan. Rakyat harus membuktikan kalau legitimasi adalah kehendak rakyat, bukan hanya Ikhwanul Muslimin.

“Menentang aksi militer dengan turun ke jalan adalah kewajiban atas setiap individu. Ini untuk membuktikan eksistensi dan kekuatan kita. Apa yang akan terjadi di jalan tidak akan keluar dari ketentuan Allah. Aksi ini tidak hanya bagi rakyat Mesir. Tapi harus dilakukan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia,“ demikian di antara penjelasan yang dikeluarkan Organisasi Persatuan Ulama Dunia.


No comments:

Item Reviewed: Qardhawi Serukan Umat Islam Kutuk Pembantaian Rab’ah Rating: 5 Reviewed By: KMA Mesir