Thursday, August 8, 2013

Suasana ‘Ied di Mathariah


Mathariah - Lebaran merupakan hari berkumpulnya seluruh anggota keluarga. Berpisah dengan keluarga adalah sebuah kesedihan di hari raya. Tapi hal ini berbeda dengan mahasiswa Aceh di Mathariah, Kairo. Meskipun jauh dari keluarga, hari raya mereka tetap semarak penuh dengan canda tawa.

Malam hari raya mereka terlihat asyik membakar sate untuk hidangan hari raya, Kamis (7/8/2013). Pada subuh hari raya mereka sama-sama melaksanakan shalat ‘ied di  masjid setempat. Sesudah shalat ‘ied selesai mereka yang berjumlah sekitar 45 orang kembali mengadakan acara ramah tamah di tempat kediamannya.

"Memang sudah menjadi acara rutinitas bagi kami mengadakan acara ramah tamah di setiap hari raya. Hal ini untuk meredam sedikit kerinduan adik-adik ini kepada kampung halaman", kata Tgk Syukran sebagai Khalifah Mathariah.

Selain itu mereka juga membuat aneka ragam makanan, di antaranya sate, bolu black forest, es buah. Setelah selesai acara ramah tamah terlihat semua bersalam-salaman. Dan diakhiri dengan doa. (HM)

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Suasana ‘Ied di Mathariah Rating: 5 Reviewed By: kmamesir