Friday, August 16, 2013

Wakil Presiden Mesir Mengundurkan Diri


Wakil Presiden Bagian Hubungan Internasional Mesir, DR. Muhammad Al-Baradei, mengumumkan bahwa beliau telah mengajukan keinginannya untuk mengundurkan diri dari jabatannya kepada Presiden Transisi, Adly Mansour. Di dalam surat pengunduran dirinya tersebut, Al-Baradei mengungkapkan beberapa alasan yang menyebabkan dirinya harus mengundurkan diri sebagaimana yang dilansir Harian Al-Watan rabu (14/8).

Al-Baradei mengatakan bahwa penduran dirinya bertujuan untuk menjaga Mesir dari hal-hal yang buruk serta agar tercapainya harapan dan aspirasi rakyat dan untuk mempertahankan semua pencapaian dari Revolusi 25 Januari 2011.

Baradei juga menambahkan bahwa gemuruh konflik yang melanda mesir sejak 30  Juni 2013 yang telah banyak memakan korban juga menjadi pendorong dirinya untuk mengundurkan diri.Di akhir surat Baradei mengungkapkan bahwa dirinya tidak sanggup lagi untuk terus bertanggungjawab terhadap apa yang tidak diinginkannya.

Sementara itu, Presiden Transisi Mesir, Adly Mansour, membenarkan permintaan pengunduran diri tersebut. Pembenaran tersebut disampaikan pihak kepresidenan dalam pernyataan resminya kamis (15/8). (FR)

Sumber: http://www.elwatannews.com dan http://www.ahram.org.eg

No comments:

Item Reviewed: Wakil Presiden Mesir Mengundurkan Diri Rating: 5 Reviewed By: kmamesir