Saturday, September 21, 2013

Ada Kuliner Palembang di Meuligoe



kmamesir.org - Jum’at pekan ini terasa berbeda, pasalnya pengurus keputrian KMA berganti dengan wajah-wajah baru. Acara perdana dimulai dengan sosialisasi program keputrian termin I dan termin II. Acara yang dilangsungkan pada Jumat (20/9) bertema 'taduk pakat tanyoe mufakat, ta pikee ummat beuna manfaat'

Agenda ini dimulai tepat pukul 11.30 CLT. Lantunan ayat suci Al-Quran menjadikan suasana semakin syahdu; plus ditemani MC kocak Tgk. Nurmarini yang menambah suasana keakraban diantara akhwat KMA.

Sementara itu ketua keputrian KMA Tgk. Fatimah Zahra, dalam sambutannya mengharapkan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat KMA. Menurutnya keputrian KMA tak ubah bagaikan keluarga kecil yang harus terus dijaga kesatuannya. Maka kekompakan-lah menjadi hal terpenting untuk meraih kesuksesan dalam hal apapun. Selanjutnya juga tampil memberikan taushiyah Tgk. Munira. Lc. dan ditutup dengan do’a.

Acara dilanjutkan dengan masak bareng yang merupakan program sanggar keputrian. Kali ini, menu yang dihadirkan berasal dari sebelah selatan sumatera, yaitu pempek palembang. Hadir sebagai chef Ummu Nuwwaf, para akhwat- pun sangat antusias untuk memperhatikan proses pembuatan pempek bahkan terjun langsung dalam meulawok teupong. 

Suasana semakin hangat manakala diwarnai dengan guyonan dan canda tawa. Kerap kali juga Ummu Nuwwaf dihujani pertanyaan dari peserta; "maklum, ini kan bekal buat masa depan juga! karena wanita pasti akan terjun ke dunia masak-memasak." ujar ummu nuwwaf sambil tersenyum. 

Acara pun diakhiri dengan makan bersama.(QF)


No comments:

Item Reviewed: Ada Kuliner Palembang di Meuligoe Rating: 5 Reviewed By: Admin