Monday, September 23, 2013

Debat Wahabi VS Asya'ri Alot

 
                            
kmamesir.org - Meuligoe, ahad (22/9) KMA Mesir melaksanakan dialog spetakuler antara kelompok akidah Asy'ari dan kelompok Wahabi; koordinasi Departemen Litbang yang bekerjasama dengan Departemen Bakat Seni dan Kesejahteraan.

Dalam dialog Interaktif yang bertajuk 'mengupas manhaj Asya'ri & Wahabi' ini menghadirkan dua narasumber yang berkompeten dalam bidangnya. Mereka itu adalah Tgk. Ridwan M. Yusuf, Lc.(kubu wahabi) dan Tgk. Bashiruddin Rahmat (kubu Asya'ri). Dialog yang yang berlangsung alot sempat membuat atmosfer meuligoe semakin memanas, tak ayal perbedatan pun tidak dapat dielakkan. Namun sang moderator ulung Tgk. Alwin Abdullah, Lc. mampu mengendalikan gerak dan laju acara menjadi lebih tenang.

Di penghujung dialog, kedua narasumber diberi kesempatan untuk menyampaikan kata-kata terakhir. Dalam kesempatan ini Tgk Ridwan menegaskan bahwa pentingnya kita untuk memiliki dalil di setiap pendapat kita, yang tentunya merujuk kepada ulama salafus-sunnah. Sementara itu Tgk. Bashirudin berpesan agar kita bisa menggunakan logika akal ketika ada permasalahan yang membutuhkan kepada hal tersebut, tanpa mengurangi kekuatan dalil-dalil yang telah ditentukan.

Setelah berakhirnya acara, audiensi yang berjumlah 140 orang-pun disuguhkan dengan makanan berat mie aceh hasil racikan Tgk. Iqbal Saifuddin ('ammu) dkk. (SA)  

No comments:

Item Reviewed: Debat Wahabi VS Asya'ri Alot Rating: 5 Reviewed By: Admin