Friday, September 27, 2013

Liga Aceh Jalani Laga Pertama



kmamesir.org - Zahra' (27/9) klub-klub Liga Aceh mengawali laga pertamanya di musim kedua ini dengan 2 kemenangan dan 1 hasil seri dari 3 pertandingan. El-Marg yang berhasil mengandaskan Husein dengan skor 4 - 2, Hamboe berhasil mencukur Sidom dengan skor 5 - 0, dan Asyir bersama LM saling berbagi angka 1 – 1.


Asyir dan LM Sama Kuat


Laga pertama langsung mempertemukan derbi kota metropolitan, Madinah Nasr, yaitu Asyir dan LM. Dan derbi ini tidak menghasilkan siapa yang menjadi raja di kota tersebut karena hasil seri yang diperoleh dengan skor 1 – 1.

Asyir yang tidak diperkuat salah satu pilarnya, Aam, yang sedang menjalani perawatan cedera lutut belum bisa mengakhiri pertandingan dengan maksimal.


Tendangan Husni dari luar kotak pinalti masih melebar di samping gawang. Bola saling tarik ulur di area   tengah sehingga babak pertama tidak banyak menghasilkan peluang.


Ketika babak kedua dimulai, Ajier mampu mencuri gol lewat kelengahan salah satu gelandang bertahan LM, melihat kesempatan ia langsung melepaskan sebuah tendangan keras ala “Hyuga” yang tak mampu ditepis Mukhlis. Skor menjadi 1 – 0 untuk Asyir.


LM berusaha mengejar ketertinggalan, serangan demi serangan dibangun oleh Ali dkk. yang salah satunya berbuah manis, Farhano mampu memaksimalkan sodoran bola matang dari Cek Lis dan yang berhasil mengelabui Fahmi, skor sama kuat 1 – 1.


Ridha mendapatkan sebuah peluang emas di akhir waktu, namun sebuah penyelamatan gemilang yang dilakukan Mukhlis memupuskan harapan Asyir untuk meraih kemenangan. Skor pun bertahan hingga berakhir.

Marg Kandaskan Husein

Marg mengawali peruntungan pertamanya dengan menang meyakinkan atas Husein, yaitu 4 – 2. Serangan pertama dibangun oleh Irwandi yang memberikan umpan matang kepada Jubir, namun belum berbuah hasil.

Irwandi kembali memberikan umpan yang berhasil dikonversi gol oleh Axo, mendapatkan positioning yang sangat baik, dengan dingin Axo menyarangkan bola ke dalam gawang Husein.


Tak perlu menunggu lama, Axo menggandakan keunggulan dengan bola sundulan kerasnya dari jarak 8 yard yang tak mampu ditepis Helmi. Skor menjadi 2 – 0.


Husein bergerak aktif dalam membangun serang untuk mengejar pundi gol, Syukri mampu “mempertakut” Marg dengan sebuah golnya yang bersarang di gawang mereka. Skor menjadi 2 – 1.


Marg berhasil melarikan diri dari kejaran Husein dengan 2 buah gol yang dicetak oleh Ilham dan Oji Siregar, skor melebar 4 – 1.


Pemain Husein menjadi labil dalam permainan, sebuah gol tambahan yang kembali dicetak oleh Syukri tak mampu mengubah keadaan. Skor akhir 4 – 2.

Hamboe Kudeta Sidom

Hamboe sang juara tahun lalu menang meyakinkan di jornada I pekan ini atas Sidom dengan skor 5 – 0. Hasil ini sekaligus membuat mereka bertengger di peringkat pertama.

Peluang pertama langsung dijadikan gol oleh Alvin, dengan dibayang-bayangi oleh dua pemain bertahan ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak pinalti yang membuat Ziya tak berkutik.


Lagi, gol kedua kembali dicetak sang midfielder, memanfaatkan serangan balik, Alvin kembali mampu menaklukkan kiper Sidom. Skor 2 – 0 menjadikan disharmoni antara pemain Sidom dalam permainannya.


Hamboe kembali merobek jala gawang lawannya lewat skill individu yang diperagakan Putra. Tak mau ketinggalan, Amar juga menunjukkan kebolehannya dengan memperdayai kiper lawan. Skor menjadi 4 – 0.


Percobaan yang dilakukan Azwani dari luar kotak pinalti tak mampu merubah skor.

And finally, Rizky sang pemain debutan mampu memperdalam “kontroversi hati” yang dialami Sidom dengan gol incredible-nya. Skor Akhir 5 – 0.

Klasemen Sementara
No. Tim – Menang – Seri - Kalah – Membobolkan - Kebobolan - Poin
1. Hamboe United – 1 – 0 – 0 – 5 – 0 – 3

2. El-Marg City – 1 – 0 – 0 – 4 – 2 – 3

3. Asyir - 0 – 1 – 0 – 1 – 1 – 1

3. Lintas Mesir – 0 – 1 – 0 – 1 – 1 – 1

4. Husein – 0 – 0 – 1 – 2 – 1 – 0

5. Sidom Apui – 0 – 0 – 1 – 0 – 5 – 0


Daftar Top Scorer
1. Axo, Syukri dan Alvin 2 gol.
2. Ajier, Farhano, Ilham, Oji, Putra, Amar dan Rizky 1 gol

[laporan khusus tim redaksi - AV]


No comments:

Item Reviewed: Liga Aceh Jalani Laga Pertama Rating: 5 Reviewed By: Admin