Thursday, September 26, 2013

Mazyafah Buka Daurah Ulum As-Syar'iyyah wal-Arabiah



kmamesir.org - Madhyafah Syeikh Ismail Shadiq al-Adawy membuka pengajian rutin  bagi siapa saja yang ingin mengenal dan mempelajari dasar-dasar ilmu syariah dan lughah arabiah. Daurah tersebut kan diadakan secara berkala hingga sampai kepada sanad sang pengarang berbagai kitab tersebut.

Menurut  informasi yang disebarkan melalui Page Resmi Mazdyafah Syeikh Al-Adawy, daurah akan berlangsung selama tiga bulan berturut-turut dan akan diisi oleh ulama besar azhar pemegang sanad resmi.

Beberapa buku yang akan dipelajari diantaranya Matan Jaziriyyah ala' Ilmi Tajwid, Durus fi Ilm' Balaghah, Matan Bina fi Ilm' Sharaf serta beberapa kitab figh, mantiq dan mawarist keseluruhan berjumlah sembilan maddah.

Dari jadwal yang dirilis, pengajian akan dimulai pada tanggal 28 September 2013, dimulai sabtu setelah Zuhur dan ba'da Ashar, kemudian Minggu setelah Zuhur, Senin Zuhur dan Ashar, Selasa libur dan Rabu serta Kamis ba'da Zuhur dan Ashar. Jadwal bisa dilihat langsung di Mazyafah Syeikh Adawy bersebelahan dengan Universitas Al-Azhar, Darrasah. (Ms)

No comments:

Item Reviewed: Mazyafah Buka Daurah Ulum As-Syar'iyyah wal-Arabiah Rating: 5 Reviewed By: Admin