Tuesday, October 8, 2013

27 Mahasiswa Al-Azhar Asal Aceh diwisuda


kmamesir.org - Kairo - Sebanyak 27 mahasiswa/i Universitas Al-Azhar asal Aceh diwisuda Senin kemarin (7/10). Acara tersebut terselenggara atas kerjasama Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir dengan Atase Pendidikan KBRI Kairo dan Ikatan Alumni al-Azhar Internasional. Acara wisuda tahun ini bertempat di Auditorium Andalus; kompleks al-Azhar Conference Center, Nasr City, Kairo.

Hadir dalam acara ini Duta Besar RI untuk Mesir Nurfaizi Suwandi, Atase Pendidikan KBRI Kairo Dr. Fahmy Lukman, M.Hum beserta jajarannya, Prof. Dr. Abbas Syuman selaku wakil al-Azhar, Prof. Dr. Ibrahim Hudhud wakil Rektor Universitas al-Azhar, Dr. Ahmad Husni wakil Rektor Universitas al-Azhar, Penasehat Syaikh Azhar urusan luar negeri Abdurrahman Musa, dan segenap dekan fakultas di Universitas al-Azhar.

Selain mahasiswa asal Aceh, terdapat juga ratusan mahasiswa lainnya dari berbagai daerah di Indonesia serta mahasiswa-mahasiswa dari negara lainnya seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina, Rusia dan Nigeria dengan jumlah total 353 wisudawan/i.

Dalam sambutannya, Duta Besar RI untuk Mesir, Nurfaizi Suwandi, mengingatkan bahwa sarjana bukanlah akhir dari perjuangan, akan tetapi awal dari perjalanan. Selain itu Dubes juga menyampaikan bahwa Indonesia saat ini sedang dalam proses pengembangan ekonomi, khususnya ekonomi syari’ah yang saat ini diakui dunia sebagai sistem ekonomi yang mampu bertahan disaat sistem-sistem ekonomi lainnya mengalami krisis. Diharapkan lulusan-lulusan Al-Azhar dapat mengambil andil dalam pembangunan tersebut dan dapat menyebarkan ajaran islam yang moderat sebagaimana yang diajarkan oleh al-Azhar.


Wakil Grand Syekh Al-Azhar, DR. Abbas Syuman, juga berpesan tiga hal kepada para wisudawan. “Berpegang teguh pada Al-Quran, berpegang teguh pada Sunah Rasulullah, dan sebarkan paham Islam yang moderat dan toleran sebagaimana yang diajarkan oleh al-Azhar,” ujar DR. Abbas Syuman. (FR)

No comments:

Item Reviewed: 27 Mahasiswa Al-Azhar Asal Aceh diwisuda Rating: 5 Reviewed By: Admin