Monday, October 14, 2013

Keputrian KMA adakan seminar pembekalan dan mabit

 
Keputrian KMA 2013-2014
Keputrian KMA 2013-2014
kmemesir.org -Jum’at (11/10), sejak pagi wajah-wajah cerah akhwat KMA satu per satu mengisi Meuligoe. Anggota Departemen Keputrian dibantu akhwat yang lain juga bahu-membahu menyiapkan acara besar Keputrian, yaitu Seminar Pembekalan dan Mabit Keputrian. Berbagai persiapan dilakukan demi kesuksesan acara yang bertema “Keluarga Harmonis, Masyarakat Dinamis” ini.

Acara ini dimulai tepat pukul Pukul 1.30 CLT. MC handal keputrian Tgk. Habibah Rizwan dengan semangat dan ditambah suara khasnya mampu memukau perhatian dan antusias akhwat semua. Sesekali  melempar guyonan bersambut tawa putroe nanggroe KMA. Benar-benar mencairkan suasana.

Selanjutnya acara dibuka dengan ayat suci Al-Qur’an yang melantun syahdu, menambah khidmat acara di KMA ini. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia, Tgk. Qanita Fithriah. Dan kata sambutan terakhir oleh ketua Departemen Keputrian, Tgk. Fathimah Zahra.

Dalam sambutannya, Tgk. Fathimah menyampaikan pentingnya dilaksanakan seminar semacam ini sebagai pembekalan untuk seluruh akhwat KMA yang insya Allah akan membangun keluarga dan ummat. Terlebih lagi dikarenakan beberapa akhwat  KMA telah menyelesaikan studinya dan akan kembali ke nanggroe tercinta.

Materi seminar diisi oleh pemateri yang tidak diragukan lagi ilmu dan pengalamannya, yaitu Ustz. Ainiah, Lc. Dpl. dan Ustz. Muzayyanah, Lc. Dpl. Akhwat KMA-pun tampak sangat antusias mengikuti seminar ini. Menjelang magrib, putroe-putroe  yang tergabung dalam grup Saman Keputrian, unjuk kebolehan.

Acara dilanjutkan dengan mabit. Walaupun Kairo mulai memasuki musim dingin, namun keakraban dan ukhuwah peserta mampu menambah kehangatan udara dan aura Meuligoe. Salat berjamaah, yasinan, tahajjud bareng serta muhasabah menjadi acara pokok Mabit. Mengawali pagi, peserta mabit dengan semangat membaca al-ma’tsurat dan dilanjutkan dengan senam pagi. Rangkaian acara berakhir dengan gotong-royong membersihkan KMA setelah sebelumnya sarapan ditemani sayur asem andalan Tgk. Anzila Arzaq. [YT]


No comments:

Item Reviewed: Keputrian KMA adakan seminar pembekalan dan mabit Rating: 5 Reviewed By: Furqan Ar-Rasyid