Friday, October 4, 2013

LAGA KEDUA LIGA ACEH MESIR



kmamesir.org - Zahra’ (4/10) Liga Aceh memasuki pekan keduanya pada musim ini. Pertandingan pertama dipersembahkan oleh Hamboe vs LM dengan skor 2 – 1, pertandingan kedua dilakoni oleh Asyir vs Marg dengan skor 2 - 1, dan yang terakhir dimainkan oleh Sidom vs Husein dengan skor 2 – 0.


Hamboe Kalahkan LM



Hamboe mampu mencuri gol pada babak pertama walaupun pada awalnya bermain dengan 5 pemain saja. Adalah Amar yang berhasil melesakkan gol tersebut pada menit-menit awal, memanfaatkan kelengahan lawan, Amar menendang lemah ke arah gawang, namun sayang Mukhlis blunder dalam mengantisipasi bola.



LM mencoba membalas, namun serangan mereka sering kali kandas di kaki duet bek sentral Alvin dan Syukran.



Alih-alih mengejar skor Hamboe, LM malah semakin tertinggal dengan gol kedua Amar. Diawali serangan balik, Amar menendang bola ke tiang jauh yang gagal diselamatkan Mukhlis. Skor 2 – 0 bertahan hingga turun minum.



Ketika babak kedua dimulai, LM langsung memainkan tempo tinggi untuk membalas gol-gol Hamboe, serangan demi serangan dilancarkan Asri dkk, namun tangguhnya performa bintang masa depan Hamboe, Rizky, dibawah mistar mampu menyelamatkan beberapa peluang gemilang.



Skor menjadi 2 – 1 diakhir waktu, ketika Syukran tidak berhasil menjinakkan bola dengan baik sehingga mengenai tangannya di kotak pinalti, Farhan yang maju sebagai algojo berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Skor pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.



Asyir Taklukkan Marg



Setelah mendapatkan hasil seri pada pekan yang lalu, Asyir bangkit dengan mengalahkan Marg pada pekan ini. Ridha sang jendral lapangan tengah Asyir memborong 2 gol, dan satu gol Ilham tidak mampu menyelamatkan Marg.



Pertandingan berlangsung seru pada babak pertama, peluang pertama Asyir yang didapati oleh Diah belum berbuah hasil. Marg mendapat kesempatan setelahnya, ketika Ahyar berhasil mengelabui bek Asyir, namun sepakannya masing melenceng.



Kemudian Ridha memecahkan kebuntuan Asyir dengan tendangan melengkungnya yang tidak mampu dihalau kiper. Namun tak lama setelahnya, Ilham juga mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan chip-nya ala Ramires. Skor sama kuat 1 – 1.



Ketika babak kedua, tidak banyak peluang berarti yang didapatkan kedua klub, solidnya masing-masing pertahanan menyulitkan kedua klub mencetak gol. Namun satu-satunya peluang terbaik yang didapatkan Asyir berhasil dimaksimalkan Ridha untuk dijadikan gol. Berawal dari one-two dengan Fahmi, Fahmi memberikan sodoran bola matang kepada Ridha yang berhasil lolos dari kawalan bek. Skor 2 – 1 bertahan hingga selesai pertandingan.



Sidom Gasak Husein



Pada pekan ini, Sidom juga bangkit dari kekalahannya pekan yang lalu. Permainan Total Football yang diarsiteki Yuni dkk berbuah 2 gol ke gawang Husein.



Husein mengancam lebih dulu lewat aksi solo run yang diperagakan Jamil, namun bola kandas ditangan Ziya. Lagi Ziya mencuri perhatian penonton setelah berhasil menyelamatkan gawangnya dari tendangan keras Sayed di luar kotak pinalti.



Sidom balik menyerang lewat akselerasi pemain baru mereka, Iska, kemudian Iska berhasil membuat penonton bersorak dengan gol perdana pada laga debutnya. Skor menjadi 1 – 0.



Iqbal mendapat kesempatan dengan tendangannya, namun bola masih menyisir gawang. Iska kembali menjadi pujaan supporter Sidom karena gol keduanya ke gawang Husein, berawal dari tendangan pojok yang melambung ke atas, Iska memenangi duel udara dengan mencetak gol kemenangan bagi Sidom. Skor 2 – 0 bertahan hingga akhir.



Klasemen Sementara
No. Tim – Menang – Seri - Kalah – Membobolkan - Kebobolan - Poin
1. Hamboe United – 2 – 0 – 0 – 7 – 1 – 6
2. Asyir - 1 – 1 – 0 – 3 – 2 – 4
3. El-Marg City – 1 – 0 – 1 – 5 – 4 – 3
4. Sidom Apui – 1 – 0 – 1 – 2 – 5 – 3
5. Lintas Mesir – 0 – 1 – 1 – 2 – 3 – 1
6. Husein – 0 – 0 – 2 – 2 – 3 – 0



Daftar Top Skorer
1. Amar 3 gol.
2. Axo, Syukri, Alvin, Amar, Farhan, Ridha, Ilham dan Iska 2 gol.
3. Ajier, Oji, Putra, Amar dan Rizky 1 go

No comments:

Item Reviewed: LAGA KEDUA LIGA ACEH MESIR Rating: 5 Reviewed By: Furqan Ar-Rasyid