Monday, October 14, 2013

Press Release; KBRI Tidak Adakan Shalat Ied Adha Bersama


kmamesir.org - Kairo (14/10) Memperingati Hari Raya Idul Adha 1434 H/2013 M, Kedutaan Besar Republik Indonesia Mesir (KBRI Mesir) mengeluarkan press release  mengenai pelaksanaan perayaan hari Ied Adha Keluarga Besar Masyarakat Indonesia di Mesir.

Bersamaan dengan ucapan selamat lebaran KBRI Cairo menyampaikan beberapa informasi diantarnya KBRI tidak melaksanakan Shalat Idul Adha secara khusus dan bagi masyarakat Indonesia di Mesir bisa melaksanakan shalat dimanapun mereka berdomisili.

Masjid Indonesia Kairo yang bertempat di Dokki akan menyelenggarakan shalat Ied pada hari Selasa 15 Oktober 2013. Adapun shalat akan diimami oleh Ust. Abdullah Muttaqien sedangkan khatib adalah Ust. Muhammad Syaifuddin.

Setelahnya akan langsung diadakan pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di halaman Sekolah Indonesia Kairo tepat jam 09.00 pagi. Pembagian daging hewan qurban KBRI bekerjasama dengan Badan Amal Wakaf Kesejahteraan Mahasiswa (BWAKM) dan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia PPMI Mesir.

Melalui website www.kemnlu.go.id/cairo KBRI juga mengimformasikan bahwa silaturrahmi besama WNI akan diadakan di Mesjid As Salam, Nasr City, Kairo hari Senin mulai pukul 08.00-10.00 pagi. Dan KBRI mengundang seluruh masyarakat Indonesia Mesir untuk mengikuti acara siaturrahmi tersebut. (Mh)


No comments:

Item Reviewed: Press Release; KBRI Tidak Adakan Shalat Ied Adha Bersama Rating: 5 Reviewed By: Admin