Thursday, October 17, 2013

Silaturahmi Mahasiswa Aceh ke Kediaman WakaDubes

           
               
Kmamesir.org - Lebaran yang identik dengan hari berkumpulnya keluarga  merupakan suatu momentum besar bagi umat muslim. Maka pada hari tersebut umat Muslim dianjurkan untuk memeriahkannya dengan berbagai kemeriahan yang menandakan hari kemenangan bagi umat Islam di segala penjuru dunia.

Event ini tidak disia-siakan mahasiswa aceh yang berdomisili di negeri Nabi Musa AS. Mahasiswa yang tinggal jauh dari keluarga ini mewarnai suasana lebarannya dengan melakukan adat kunjung mengunjung seperti yang telah diteladani Rasulullah SAW.

Tak pelak, (16/10) lebaran Idul Adha 1434 H tahun ini mahasiswa aceh yang terkenal dengan sebutan awak KMA (Keluarga Mahasiswa Aceh) mendapat undangan khusus dari WakaDubes KBRI Cairo; T. Darmawan yang merupakan Putra Kelahiran Aceh untuk dapat bersilaturahmi kekediamannya yang bertempat di district El-Maadi Cairo.

Dalam kunjungan ini hadir sekitar 40 warga KMA dan beberapa jajaran Pengurus, Majlis Syura dan tim rumah. Warga KMA yang tiba di kediaman tepat pukul 14.00 CLT melakukan acara ceremonial kecil-kecilan dengan WakaDubes beserta keluarga beliau.

Dalam acara tersebut bapak T. Darmawan  mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh warga KMA yang telah berhadir di kediamannya. Beliau juga berpesan kepada seluruh Mahasiswa yang ada di Mesir agar bisa memanfaatkan keberadaannya disini untuk menggali ilmu sedalam-dalamnya guna meningkatkan SDA Aceh nantinya.

Diakhir kunjungan, warga KMA yang hadir disuguhkan dengan ragam makanan ala nanggroe, mulai dari timphan balot, bu leukat,  lontong dan tidak ketinggalan bubur sum-sum. Ini menjadi kesempatan warga KMA untuk memulih hajat akan rindu kuliner nanggroe di hari raya. [SY]


Kullu ‘Am Wa Antum Bikhair

No comments:

Item Reviewed: Silaturahmi Mahasiswa Aceh ke Kediaman WakaDubes Rating: 5 Reviewed By: Admin