Tuesday, December 17, 2013

12 Anggota KMA Mesir Bertambah Lagi

Hay 'Asyir-Sebanyak 12 orang calon mahasiswa baru Al-Azhar asal Aceh tiba di Kairo, Jumat (13/12/2013). Mereka terdiri dari 8 mahasiswa dan 4 mahasiswi yang dimediatori oleh Tgk. Akhmad Rizal Amiruddin, Lc. Ke-12 mahasiswa/i tersebut berasal dari berbagai daerah di provinsi Aceh, yang bertujuan untuk melanjutkan studi di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir.

Penjemputan ke bandara Kairo dipimpin langsung oleh Ketua Keluarga Mahasiswa Aceh Mesir (KMA), Tgk. Mukhlis Ilyas, Lc. beserta beberapa orang senior KMA lainnya,  sekitar pukul 14.00 CLT. Setelah melalui proses pengurusan visa di bandara, mereka langsung dibawa ke Meuligoe Aceh Mesir atau sekretariat KMA di distrik Nasr City, untuk diadakan acara penyambutan dan ta'aruf. Ini sudah menjadi tradisi mahasiswa Aceh Mesir setiap tahunnya.

Acara ini dimulai ba'da maghrib. Dalam kata sambutannya, ketua KMA mengucapkan ahlan wa sahlan kepada para mahasiswa/mahasiswi baru sambil memperkenalkan KMA, serta menyampaikan rasa rindu yang terdalam kepada mereka yang telah lama dinanti-nantikan kedatangannya ke negeri para Nabi.

Senior serta ureung tuha KMA, Tgk. Aiyub Berdan, MA, menyampaikan taushiyah berupa nasehat-nasehat serta petunjuk dalam proses menimba ilmu di negeri para Nabi ini. Semuanya harus tetap tekun dan sabar, sehingga mutiara-mutiara berharga bisa didapatkan dan dibawa pulang ke tanah air. (MZ)


Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: 12 Anggota KMA Mesir Bertambah Lagi Rating: 5 Reviewed By: kmamesir