Thursday, December 12, 2013

KMA Adakan Tasyakuran Temus


kmamesir.org - Hay ‘Asyir. Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir mengadakan acara syukuran atas kepulangan delegasi Petugas Haji Mahasiswa KMA 2013 dari Tanah Suci.

Keenam anggota Temus (begitu mereka kerap disapa) adalah, Muammar Zainun, Ramadhan, Aris Munandar, Maulidin, Ahmad Faqih dan Munir. Mereka tergabung bersama ratusan mahasiswa Indonesia dari berbagai belahan dunia dalam menjalankan tugasnya.

Sejak Ashar, masyarakat Aceh di Mesir telah memadati meuligoe yang juga sektretariat KMA di Bilangan Gamik, Nashr City. Hampir seratusan anggota datang dari berbagai penjuru Kairo, baik Qatameya, Madinah Nashr, Husen dan wilayah Metro.

Salah satu anggota Temus, Tgk. Muammar Zainun yang juga mantan Ketua KMA 2013-2013 didaulat untuk menyampaikan kenang kenangan perjalanan haji. Beliau banyak menceritakan suka dan duka menjadi pelayan jamaah haji asal Indonesia di Tanah Suci.

Spesialnya, acara ini dimulai dengan Khataman Al Quran. Pukul 15.00 CLT. Peserta diberikan batas bacaan tertentu dari awal hingga khatam. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengambil syafaat dan berkah menjelang ujian term awal yang akan berlangsung akhir Desember.

Tgk. Maulidin tampil membacakan doa. Seluruh pengunjung nampak khidmat dan larut menghayati. Tak ada yang beranjak sampai dilaksanakan Shalat Maghrib berjamaah di Rumoh Aceh yang terletak di pusat negeri seribu menara ini.

Kari kambing menjadi menu akhir untuk jasmani anggota yang hadir. Menu malam hasil olahan koki handal KMA membuat susana Kairo yang semakin dingin terasa hangat.(YTH)


No comments:

Item Reviewed: KMA Adakan Tasyakuran Temus Rating: 5 Reviewed By: Admin