Saturday, December 7, 2013

SURAT PERNYATAAN DPP-PPMI MESIR

SURAT PERNYATAAN DPP-PPMI MESIR
Nomor: 01-A20/DPP-PPMI/XIX/XII/1435-2013

Berkenaan dengan program Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) dengan dukungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia berupa kampanye dan pembagian kondom gratis di Indonesia dalam agenda pekan kondom nasioal (PKN) pada tanggal 1-7 Desember 2013, Dewan Pengurus Pusat Pelajar dan Mahasiswa Indonesia Mesir (DPP-PPMI) Mesir menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Mendesak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk menghentikan program Pekan Kondom Nasional (PKN) karena beberapa sebab:
a. Program tersebut merupakan bentuk legitimasi seks bebas yang mendorong masyarakat untuk melakukan perzinaan
b. Program tersebut dapat merusak moral generasi dan menciderai nilai-nilai akademis.
c. Menilai bahwa program tersebut tidak sesuai dengan norma-norma budaya masyarakat Indonesia, melanggar norma-norma Agama dan bertentangan dengan pancasila.

2. Menolak pernyataan bahwa kampanye PKN dan pembagian kondom gratis sebagai solusi pencegahan penyebaran HIV/AIDS, karena PKN justru dapat meningkatkan peluang seks beresiko. DPP-PPMI Mesir memandang solusi untuk menghentikan HIV/AIDS adalah dengan:
a. Melakukan sex education di dalam lingkungan keluarga dan institusi-institusi pendidikan.
b. Melarang praktik-praktik seks bebas di Indonesia dengan kebijakan dari pemerintah pusat maupun daerah
c. Mengganti tema Pekan Kondom Nasional dengan Pekan Penanggulangan AIDS Nasional melalui peran serta berbagai elemen masyarakat yang diisi dengan kegiatan-kegiatan positif guna memasyarakatkan bahaya HIV/AIDS dan dampak negatifnya serta metode pencegahannya kepada masyarakat, sehingga dapat memberikan pemahaman yang komprehensif untuk dapat dihindari

3. Menghimbau kepada semua elemen masyarakat untuk terlibat dalam penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS sesuai dengan nilai-nilai Agama dan norma-norma budaya masyarakat Indonesia.

Demikian surat pernyataan sikap ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Kairo, 06 Desember 2013


Sumber: PPMI Cairo

No comments:

Item Reviewed: SURAT PERNYATAAN DPP-PPMI MESIR Rating: 5 Reviewed By: kmamesir