Friday, January 31, 2014

Satu Lagi Mahasiswa Aceh Go Internasional


Saat mahasiswa Al Azhar lainnya sibuk mempersiapkan bekal ujian pertengahan tahun, ternyata ada pula yang sempat menyisihkan waktu, mengikuti musabaqah Internasional di Turki. Ia adalah Ustaz Fajar Irawan, mahasiswa Fakultas Syariah Islamiah Al Azhar,Kairo.

Beberapa waktu yang lalu, reporter sempat berjumpa dan berdialog langsung tentang keberangkatannya yang tidak banyak diketahui oleh mahasiswa lainnya.

Acara tersebut diadakan oleh sebuah organisasi yang bernama HIZMET, pada tanggal 14 dan 15 Desember, dalam momen ulang tahun organisasi tersebut.

Kronologi keberangkatannya bermula dari ajakan seorang  Mahasiswa turki, yang tak lain adalah kawan dekatnya. Awalnya ia menolak, karena merasa tidak pantas untuk mengikuti ajang yang bertaraf internasional. Namun setelah menguji bacaannya, akhirnya ia disetujui untuk berangkat ke Negeri Tayyib Erdogan tersebut.

Pada tanggal 13 dengan menggunakan Turkish Airline ia berangkat menuju bandara Istambul. Modal bahasa Turki seala kadar sangat membantu untuk bertanya-tanya sesampai dibandara, karena ia diberangkatkan sendirian. Namun diluar bandara, disana sudah ada Mahasiswa asal Indonesia yang menjemputnya menuju ketempat acara. 

Meski tidak menempati posisi pertama pada acara yang bertema Al Quran okuma yarışması (Lomba membaca Al Quran)tersebut,namun dari tiga puluhan peserta yang berasal dari berbagai negara, ia mampu mencuri perhatian juri, untuk menepati posisi top teen, yang akan ditampilkan pada salah satu stasiun televisi Turki.

Mengomentari tentang suasana Turki, mahasiswa asal Aceh Tenggara ini mengakui, “Mengenai Istambul, MasyaAllah . Bersih,rapi,tertib, modern lah pokoknya. Pengen kesana lagi rasanya.”
Cuaca yang kurang baik tidak menyempatkannya untuk berkeliling Turki, disamping  juga harus cepat-cepat balik ke Kairo untuk persiapan ujian.

“Hikmah yg ana petik, ana berangkat bukan karena bagusnya,,,tp karena pergaulan dan relasi saja mungkin” Ujarnya lewat pesan Facebook.

Semoga kedepan akan ada lagi agam inong Aceh yang akan mengharumkan nama negara dimata Dunia. (HN)

No comments:

Item Reviewed: Satu Lagi Mahasiswa Aceh Go Internasional Rating: 5 Reviewed By: kmamesir