Monday, February 10, 2014

Al-Azhar Jalin Kerjasama dengan Microsoft


kmamesir.org- Grand Syeikh Al-Azhar, DR. Ahmad Thayyib, mengutus Wakil Al-Azhar, DR. Abbas Syouman, untuk menghadiri acara pembukaan pelatihan pertama Training Of Trainers (TOT) di Pusat Pelatihan Al-Azhar di Miami Alexandria, bekerjasama dengan Perusahaan Microsoft.

Sebagaimana berita yang dilansir situs resmi Masyikhah Al-Azhar (8/2), DR. Abbas Syouman menegaskan bahwa tujuan dari pelatihan tersebut adalah untuk mencetak para trainer yang di kemudian hari akan melatih rekan-rekan mereka dengan teknik yang sama dibidang teknologi pendidikan dan dengan sertifikat yang diakui Microsoft.

Disamping itu, Menteri Wakaf Mesir, DR. Mukhtar Jum’ah, yang turut hadir pada acara pembukaan juga mengapresiasi langkah Al-Azhar tersebut. Dr. Mukhtar Jum’ah mengatakan bahwa Al-Azhar telah mengambil langkah tepat dalam upaya meningkatkan pendidikan di bawah kepemimpinan Grand Syeikh Al-Azhar. Beliau menunjukkan bahwa ada sejumlah komite di Masyikhah Al-Azhar yang ditunjuk untuk merealisasikan tujuan tersebut.

DR. Ahmad Bahauddin, perwakilan dari Perusahaan Microsoft, menyampaikan bahwa pelatihan akan berlangsung selama tiga minggu yang akan dibagi kepada tiga kelompok peserta. Masing-masing kelompok terdiri dari 25 peserta dari kalangan guru Sekolah-sekolah Menegah Pertama Al-Azhar. Para peserta tersebut akan mendapatkan pelatihan terhadap teknologi terbaru Microsoft yang digunakan untuk mengajar. Pelatihan akan berlangsung selama 8 jam sehari, belum termasuk waktu istirahat.

Koordinator pelatihan, Ayman Abdul Mukmin, menuturkan bahwa telah dipilih orang-orang terbaik dengan seleksi ketat untuk mengikuti pelatihan, sehingga mereka dapat membagi ilmunya kepada rekan-rekan mereka di sekolah di kemudian hari.


Turut hadir pada acara pembukaan Konsultan Grand Shaikh Al-Azhar untuk urusan hukum, Muhammad Abdussalam, Sekjen Dewan Riset Islam, Syeikh Muhammad Zaki dan Wakil Mentri Wakaf Mesir, Syeikh Muhammad Abdur Razaq. (FR)

No comments:

Item Reviewed: Al-Azhar Jalin Kerjasama dengan Microsoft Rating: 5 Reviewed By: Admin