Tuesday, February 4, 2014

Mesir Perkuat Hubungan Dakwah Luar Negeri



kmamesir.org - Dalam rangka memperkuat kesadaran beragama di tengah-tengah muslim di New York, Darul Ifta’ selaku lembaga fatwa dan intishar Islam mengirim perwakilan untuk berpartisipasi dalam kegiatan “Pekan Kesadaran Terhadap Islam dan Nabi Muhammad Saw"

Mufti Mesir Dr. Syauqi Allam mengutus Dr. Ibrahim Najm yang merupakan Penasehat Mufti sebagai perwakilan pada kegiatan tersebut yang telah dimulai sejak Senin 3 Februari 2014 di New York USA. Tujuan utama dakwah di Amerika adalah untuk memenuhi undangan Islamic Center disana demi meningkatkan semangat dan kesadaran berislam ditengah-tengah umat muslim.

Dr. Ibrahim juga dijadwalkan memberikan beberapa kuliah umum tentang Islam dan Nabi Muhammad Saw. di beberapa universitas serta gereja di New York.

Peningkatan kerjasama dengan Singapura

Sementara itu minggu sebelumnnya Dr. Syauqi Allam menerima kunjungan kerja Dubes singapura untuk Mesir Premjith Sadasivan pada tanggal 30 Januari 2014. Pertemuan ini sebagai langkah untuk meningkatkan kerjasama antara Darul Ifta’ Mesir dengan lembaga keagamaan Singapura.

Mufti Mesir menegskan bahwa Darul Ifta’ siap membantu umat Islam di Singapura. Premjith Sadasivan sangat mengapresiasikan pertemuan tersebut serta kemudahan pendidikan yang telah diberikan Al-Azhar kepada Mahasiswanya dari berbagai negara.

Beliau juga menambahkan bahwa Al-Azhar adalah kiblat ilmu agama bagi pelajar dari Singapura. Dengan washatiyah dan pembumian risalah Islam yang mampu berinteraksi secara seimbang dengan kehidupan modern di seluruh dunia. [Mhs]

SumberAhram Online dan Page Mufti Mesir

No comments:

Item Reviewed: Mesir Perkuat Hubungan Dakwah Luar Negeri Rating: 5 Reviewed By: Admin