Friday, March 14, 2014

Delegasi Malaysia Kunjungi Ma’had Al-Azhar


kmamesir.org - Bagian Pendidikan Kedutaan Besar Malaysia di Mesir Prof. Dr. Muhammad Radhi Ibrahim kembali menyambangi perwakilan Ma’had Al-Azhar Syeikh Ja’far Abdullah. Dalam lawatannya delegasi Malaysia menyampaikan keinginan Kedutaan Besar Malaysia untuk pembentukan program siswa di Ma’had Ali Shubra dimana thalabah Malaysia di Mesir diberikan kesempatan untuk bisa mengikuti pendidikan dan kebudayaan.

 Dalam kesempatan itu delegasi juga memberikan dukungan finansial sebagai bentuk terima kasih atas segala peran Al-Azhar terhadap pendidikan warga Malaysia di Mesir. Selanjutnya mereka juga membicarakan agenda ujian Al-Azhar untuk siswa setingkat Madrasan Diniah Stam agar muadalah dengan Kuliyah Al-Azhar.

Syeikh menerima perwakilan Prancis.

Sebelumya Al-Azhar juga menerima delegasi dari Prancis yang berjumlah 35 orang. Mereka merupakan perwakilan dari berbagai kalangan termasuk diantaranya perwakilan dari surat kabar prancis. Wartawan tersebut melakukan kunjungan ke beberapa surat kabar dalam rangka meningkatkan kerjasama dengan media nasional Mesir.

Mereka disambut oleh Grand Syeikh Ahmad Thayyib. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan komitmen Al-Azhar dalam menjaga Islam moderat yang menghargai pluralism. Mereka berusaha meningkatkan kerjasama pengembangan pemahaman Islam moderat dan penyebaran kurikulum serta budaya.[bn2]


No comments:

Item Reviewed: Delegasi Malaysia Kunjungi Ma’had Al-Azhar Rating: 5 Reviewed By: Admin