Thursday, March 27, 2014

PEKAN KESENIAN KMA 2014


kmamesir.org - Bulan ini KMA mengadakan sebuah event besar, terhitung sejak tanggal 22 sampai dengan 26 Maret 2014. Berlokasi di Meuligoe KMA, event yang bernama Pekan Kesenian KMA (PK-KMA) 2014 ini diselenggarakan selama lima hari. Event ini untuk pertama kalinya diadakan di KMA.Sebagai salah satu wadah pencarian sekaligus penyaluran bakat dan minat warga KMA dan juga sarana memupuk ukhuwah antarwarga.

Kali ini Tgk. Taufiq Yusda memegang amanah sebagai ketua panitia. Untuk mengisi PK-KMA ini, panitia menyelenggarakan berbagai macam perlombaan.Tiap jenis perlombaan diikuti oleh peserta mewakili tiap sagoe. Tak mau kalah, peserta independen pun ikut mendaftarkan diri untuk meramaikan kompetisi ini.

Jenis perlombaan yang yang diperlombakan adalah Musabaqah Tilawatil Qur’an (Ikhwan/Akhwat), Musabaqah Hifzhil Qur’an (Ikhwan/Akhwat), lomba baca kitab Turats, Debat Bahasa Arab, serta Debat Bahasa Aceh. Departemen Keputrian juga ikut menyemarakkan pekan ini dengan mengadakan perlombaan khusus Keputrian. Perlombaan tersebut adalah lomba menghias kue dan lomba memasak.

Setelah dibuka secara resmi pada hari Sabtu (22/3), panitia melangsungkan babak penyisihan untuk lomba Debat Bahasa Arab dan Bahasa Aceh. Dan dilanjutkan dengan babak penyisihan untuk Musabaqah Tilawatil qur’an dan Hifzil Qur’an pada hari Senin (24/3). Sementara untuk sagoe Keputrian, perlombaan diselenggarakan pada hari Minggu (23/3) dan hari Selasa (25/3). Puncaknya,pada hari Rabu (26/3) peserta bersaing untuk babak final setelah sebelumnya dilangsungkan lomba baca kitab Turats.

Setelah semua perlombaan berakhir pada hari Rabu (26/3), Pekan Kesenian ini pun ditutup secara resmi. Nama pemenang akan diumumkan dalam acara HUT KMA ke 40 April ini. Panitia mengharapkan event ini bisamenghangatkan keakraban antara aneuk Nanggroe sekaligus mendorong semangat untuk berlomba dalam kebaikan. Fastabiqul khairat. (YT)

No comments:

Item Reviewed: PEKAN KESENIAN KMA 2014 Rating: 5 Reviewed By: Admin