Saturday, March 1, 2014

Seru, Aceh Kalahkan Jambi 3 – 2


kmamesir.org - Lawatan pertama Iskandar Muda dalam turnamen Sumatera Cup pada babak penyisihan grup diawali dengan kemenangan tipis atas Jambi. Saling berbalas gol, akhirnya Iskandar Muda keluar sebagai pemenang.


Iskandar Muda langsung mengambil tempo tinggi pada awal babak pertama, beberapa peluang hadir dari Rudia dan Alvin, namun belum bisa dimanfaatkan menjadi gol.



Fahmi membuka keran gol pertama pada menit 25, menerima umpan dengan baik dari Cek Lis di lini tengah, Fahmi melewati seorang bek dan melepaskan tendangan yang tak mampu ditahan oleh kiper.

Salah komunikasi antar lini belakang Iskandar Muda berbuah petaka bagi tim, sebuah umpan terobosan mampu dimaksimalkan oleh Tambunan untuk menaklukkan kiper Iskandar Muda, Hafiz. Skor 1 – 1 bertahan hingga turun minum.

Gol kedua tercipta dari kaki Rudia, Amar memberikan umpan matang pada sang striker, lalu Rudia mendribel bola hingga ke dalam kotak pinalti untuk melepaskan tendangan matang. Namun tak lama kemudian tim Jambi kembali mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Atmadibrata, lepas dari kawalan off side, Atmadibrata membawa bola hingga ke muka gawang untuk menaklukkan kiper. Skor sama kuat, 2 – 2.

Jambi kembali mendapatkan sebuah peluang bagus andai saja Luthfi tak melakukan “tanggung jawab” untuk menarik pemain lawan yang over lap tak terkawal menuju kiper, lagi-lagi karena ketidaktepatan bek dalam mengantisipasi garis off side. Luthfi harus menerima kartu merah atas pelanggarannya tersebut.

Iskandar Muda mendapatkan kesempatan pinalti ketika Amru dilanggar di kotak terlarang, namun Amru yang maju sebagai eksekutor tak mampu menjebol gawang lawan.

Walau tinggal hanya 10 pemain, Iskandar Muda mampu menguasai bola dan terus menekan untuk mencetak gol kemenangan, solidnya pertahanan yang dibangun Jambi membuat tugas tersebut tidak mudah dilakukan.

Namun sebuah tendangan over head yang dilakukan Alvin dimenit-menit akhir mampu memberikan kemenangan bagi Iskandar Muda, sebuah umpan silang yang dilakukan Amru dari lini kanan melewati beberapa pemain di kotak pinalti, dengan sekali kontrol Alvin langsung melakukan tendangan over head yang menjebol gawang Jambi. Skor 3 – 2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan pemain : Hafiz, Zaki, Luthfi, Asri, Farhan (Asfiani), Cek Lis (Syairazi), Amar, Amru, Alvin, Rudia, Fahmi (Putra).

No comments:

Item Reviewed: Seru, Aceh Kalahkan Jambi 3 – 2 Rating: 5 Reviewed By: Admin