Tuesday, July 15, 2014

Ending Pilpres Mesir

Image : MZ
Kmamesir.org. 15/07/2014. Usai sudah hiruk pikuk pesta pilples Indonesia. Proses wira-wiri berhari-hari menghabiskan banyak sekali dana dan konsentrasi rakyat dalam mempertahankan calon dan tokoh mereka. Di Kairo khususnya pelaksanaan pilpres berjalan dengan aman dan lancar.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN) di Mesir sebanyak 3.308 orang, meliputi 2.159 laki-laki dan 1.149 perempuan. Kebanyakan pemilih adalah pelajar dan mahasiswa Al-Azhar, pemilihan diadakan 5/7/2014 mulai jam 15.00 hingga 24.00 malam.

Pihak PPLN Mesir menyampaikan jumlah pemilih pilpres kali ini sekitar 2578, berkisar sekitar 77% dari jumlah keseluruhan WNI. Maka peran pendukung kedua kubu Prabowo-Hatta dan Jokow-JK jelas sangat berperan dalam menggerakkan massa.

Hasil Akhir
Setelah perhitungan suara dilakukan, pihak PPLN Mesir mengumumkan bahwa pemilihan umum presiden Indonesia di Mesir untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dimenangkan oleh calon nomor urut satu Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Mereka memenangkan pilpes dengan jumlah suara 1.809 suara (sekitar 70,2% dari jumlah keseluruhan pemilih). Berarti pasangan nomor satu ini menang mutlak dengan pesaingnya.


Pasangan nomor urut dua, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, meraih 710 suara. Sekitar 27,6%. Sementara 58 suara tercatat tidak sah. Hasil ini diterima oleh saksi kedua belah pihak, mengingat kedua kubu timses mengawal proses pemilihan sejak pertama hingga selesai. (Mh)

No comments:

Item Reviewed: Ending Pilpres Mesir Rating: 5 Reviewed By: Unknown