Monday, August 18, 2014

Aceh Juarai PPMI CHAMPIONSHIP 2014


Doc. KMA Mesir
Kmamesir.org 18/08/2014. Asyir -Tim Futsal Iskandar Muda KMA berhasil menjadi kampiun dalam even PPMI CHAMPIONSHIP setelah mempercundangi Tim Futsal KPJ (Jakarta) melalui drama adu penalti.

Dalam turnamen di Central Zahra II, Nasr City, Ahad (17/8/2014). Tim Aceh turun dengan skuad terbaik yang diisi oleh bintang-bintang seperti Amru dan Fahmi. Iskandar Muda yang tergabung dalam grup A harus melayani permainan apik dari lima tim terbaik kekeluargaan lainnya. Ini terbukti Tim LaskarAtjeh ditahan imbang dalam dua pertandingan pertama fase grup. Masing-masing dengan skor 1-1 versus Fosgama (Madura) dan 0-0 versus KPMJB.

Namun di sisa pertandingan selanjutnya Iskandar Muda berhasil move on dengan membantai KMKM (Kalimantan) 4-0,diikuti dengan KPTS (Tapanuli Selatan) 5-1, dan korban terakhirnya KNTB (NTB) 3-1. Tim IskandarMuda pun keluar perkasa menjadi juara grup A dan menggandeng KPMJB sebagai runner up.

Dalam fase knouck out di partai semifinal Tim Iskandar Muda ditantang KMB (Banten) yang menjadi runner up grup B dan KPMJB meladeni KPJ sebagai juaragrup B. Dalam laga ini Iskandar Muda kembali mempertontonkan gaya permainan tim yang menghiburdengan operan pendek yang dikomandoi Amru serta mengandalkan kecepatan striker mungilnya Fahmi El Messi.

Hasilnya Fahmi berhasil menceploskan dua gol kegawang lawan, dan diikuti satu gol spetakuler oleh Muhsin Andong, Iskandar Muda pun berhasil mempermalukan Tim dari pulau Jawa ini didepan pendukungnya sendiri dengan skor telak 3-0.Di partai Final Iskandar kembali menantang tim dari pulau Jawa. 

Adalah KPJ (Jakarta) yang sebelumnya berhasil menundukan KPMJB di babak Semifinal. Di laga pamungkas ini Tim Aceh berhasil dibuat repot anak-anak The Jak. Tim DKI berhasil membuka keunggulan lebih dulu setelah berhasil memanfaatkan kelengahan pemain belakang Awak Aceh.

Namun dalam lanjutan babak kedua Iskandar muda berhasil menyamakan kedudukan melalui titik penalti, setelah Muhsin Andong di langgar dalam kotak terlarang, Muhsin yang maju sebagai eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Dalih comeback awak Aceh pun mulai melancarkan serangan, kendati lebih banyak menguasai bola Aam cs susah menciptakan peluang.

Mereka malah kebobolan dan membuat pertandingan semakin alot, akan tetapi dimenit akhir mega bintang KMA Fahmi berhasil membuyarkan pesta lawan, dan memaksa hasil pertandingan melalui drama adu pinalti.

Aksi balas-balasan adu pinalti membuat suporter tim semakin mendebar, hingga akhirnya Munir Casillas mampu mematahkan tendangan terakhir lawan, dan Amru berhasil menuntaskan pinalti penentu dengan baik. Tim Futsal IskandarMuda KMA keluar sebagai juara, ini merupakan trofi perdana Iskandar Muda dalam ajang PPMI Championship 2014. (AS)

No comments:

Item Reviewed: Aceh Juarai PPMI CHAMPIONSHIP 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown