Saturday, August 2, 2014

Halal bi Halal KMA





Seperti biasanya,  Departemen Humas KMA kembali menggelar acara tahunan yaitu acara Halal bi Halal Idul Fitri 1435 H, pada tanggal 2 Syawal, bertepatan pada hari selasa, 29 Juli 2014, yang bertempat di Meuligoe KMA.

Acara ini biasanya dilaksanakan di sebuah Kafe Suq Sayarat, Nasr City. Namun,  kali ini dilaksanakan di sekretariat KMA, mengingat keadaan Mesir yang kurang kondusif untuk melakukan sebuah perkumpulan di tempat terbuka.

Pukul 16.00 CLT,  acara yang dimoderatori oleh Tk. Zulfan Fuadi ini dibuka. Diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an oleh Tgk. Muhar Rafsanjani,  kemudian dilanjutkan dengan kata-kata sambutan oleh ketua KMA Tgk. Mukhlis Ilyas dan ketua penitia dari Departemen Humas Tgk. Ghazali. Adapun tema kali ini " Tagrak langkah, peusaboh fikrah, Hatee beu fitrah nibak uroe yang mutuah."

Tgk. Lazuardi, Lc. M.A., yang juga alumni Univeritas Al Azhar Kairo dan sedang mengambil program S3 di UM  Malaysia ini, menjadi penceramah Halal bi Halal. Para hadirin tampak terhipnotis dengan materi yang beliau sampaikan.

Walaupun berdomisili di luar negeri, beliau tetap mengajak generasi muda Aceh untuk kembali merenungi tentang sejarah Aceh yang tidak banyak diketahui oleh orang Aceh itu sendiri. Serta menghimbau agar masyarakat Aceh bisa bersatu padu melawan setiap ideologi-ideologi luar, sehingga adat dan budaya Aceh bisa selalu terjaga di dalam masyarakat tersebut.

Sebagai penutup acara, seluruh anggota KMA bersalam-salaman. Kemudian para panitia menghidangkan beberapa menu makanan yang sudah dipersiapkan untuk semua hadirin dan tamu undangan.

Bantuan Pendidikan dari LPSDM Aceh dan kunjugan Ketua PPMI

Setelah acara halal bi halal KMA, Ketua KMA mengumumkan kepada 140 bakal calon penerima bantuan dana pendidikan dari LPSDM Aceh. Di sela-sela perkumpulan tersebut, hadir Ketua Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) periode 2013-2014, ust. Amrizal Batubara beserta beberapa pengurus PPMI, untuk bersilaturrahmi dengan Mahasiswa Aceh. Beliau juga memberikan tausiah menyangkut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri. [ZJ]



No comments:

Item Reviewed: Halal bi Halal KMA Rating: 5 Reviewed By: kmamesir