Friday, August 8, 2014

Kafilah Relawan Al-Azhar Menuju Gaza



Sesuai arahan dari Grand Syekh Al-Azhar, Seykh Ahmad Thayyib, kafilah Al-Azhar telah bergerak menuju Gaza untuk membantu rakyat Palestina. Rombongan tersebut membawa bantuan dari Al-Azhar dalam jumlah besar. Berdasarkan laporan dari Koran Shautul Azhar jum’at ini (8/8), kafilah ini membawa obat-obatan, peralatan-peralatan medis darurat dan bahan makanan yang kurang lebih sebanyak 40 ton serta susu-susu balita.

Pada kafilah pertama ini, Al-Azhar mengutus sembilan utusan yang dipimpin oleh Syekh Muhammad Zaki selaku Sekjen Majelis Tinggi Dakwah, DR. Said Amin  dan Syekh Muhammad Al-‘Abd selaku Manager Keuangan Kuhusus serta sebagai penanggungjawab kafilah-kafilah Al-Azhar.
  
Utusan Al-Azhar tersebut akan memasuki Gaza untuk menyalurkan bantuan makanan serta obat-obatan dan peralatan medis. Selain itu mereka juga akan melakukan kerjasama dengan pihak Palestina untuk persiapan kedatangan kafilah-kafilah Al-Azhar selanjuntnya yang akan datang dalam waktu dekat.

Direncanakan pada kafilah selanjutnya Al-Azhar akan mengutus dosen-dosen dari Fakultas Kedokteran Universitas Al-Azhar guna melakukan operasi medis bagi para korban. (FR)

No comments:

Item Reviewed: Kafilah Relawan Al-Azhar Menuju Gaza Rating: 5 Reviewed By: kmamesir