Friday, August 15, 2014

Muhasabah Dewan Pengurus dan Pemilihan Ketua KMA periode 2014-2015


“Setiap kamu adalah pemimpin dan akan diminta pertanggung jawaban atas apa yang dipimpin.”Dalam level apapun manusia adalah pemimpin bagi dirinya sendiri. Setiap perbuatan dan tindakan memiliki resiko yang harus dipertanggung jawabkan.

Cairo, 12 Agustus 2014 KMA kembali menggelar acara tahunan MDP ( Muhasabah Dewan Pengurus). Acara ini mencakup laporan pertanggung jawaban pengurus periode XL masa bakti 2013-2014 serta pemilihan ketua baru bagi keluarga mahasiswa aceh.

Acara yang mengusung tema “ Saboh Pikee Ta Hiroe Bangsa, Saboh Banja Ta Pileh Nahkoda” ini berlangsung sangat khitmat, walaupun pada awalnya suasana meuligoe masih terasa kosong, tapi Alhamdulillah ditengah-tengah acara warga KMA mulai memadati meuligoe.

Acara ini dimulai tepat pukul 11.00 CLT. Pada sidang Pleno I membahas tentatif dan tata tertib acara MDP, yang dipimpin oleh Tgk. Aidil Fida dan Tgk. Iqbal Idris sebagai presidium siding pada acara ini.

Pada sidang Pleno II membahas tentang LPJ. Laporan pertanggung jawaban tahap I dilaporkan oleh badan pengurus harian (BPH) dan dilanjutkan dengan laporan pertanggung jawaban dari setiap departeman. Berbagai pertanyaan, kritik dan saran dilontarkan oleh peserta sidang dengan harapan agar KMA kedepan lebih sukses.

Setelah pengesahan LPJ, dilanjutkan dengan sidang Pleno III, pemilihan ketua baru. Kali ini ada tiga kandidat calon ketua KMA. Ketiganya merupakan orang yang arif dan bijak yang cocok dijadikan pemimpin. Ketiga calon mengalami persaingan ketat, Tgk. Zulfan Fuadi 30 suara, Tgk. Suci Mulia Syukri 42 suara dan Tgk. Muhibussabri dengan jumlah suara 61 terpilih menjadi ketua KMA masa bakti 2014-2015.

Selamat mengemban amanah bagi ketua yang terpilih, Tgk. Muhibussabri Hamid. Semoga berhasil menahkodai KMA selama setahun kedepan.[AD]

No comments:

Item Reviewed: Muhasabah Dewan Pengurus dan Pemilihan Ketua KMA periode 2014-2015 Rating: 5 Reviewed By: kmamesir