Friday, November 7, 2014

100 Hari Menggapai Mumtaz Dimulai


Kmamesir.org. 6/10/2014.Seakan tak sepi acara, Meuligoe KMA kembali dimeriahkan dengan Grand Opening 100 Hari Menggapai Mumtaz, rabu (5/11/2014). Program yang dimotori oleh Dept. Pendidikan Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir Periode 2014-2015 ini dimaksudkan untuk meningkatkan semangat belajar dan prestasi warga KMA. Bertindak sebagai pembicara Ust. Andi Zamakhsyari, Lc yang juga merupakan peraih predikat mutaz sekaligus Mahasiswa Terbaik Indonesia 2014.

Acara dibuka oleh Tgk. Najid Akhtiar selaku pembawa tepat pukul 14.00 Clt dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Tgk. Zahid Mustawa Al-Fath. Agenda dilanjutkan dengan sambutan Ketua Departemen Pendidikan KMA Mesir oleh Fitra Ramadhani dan Tgk. Muhibussabri Hamid selaku Ketua KMA. 

Para peserta semakin antusias kala Ust. Andi Zamakhsyari berbagi pengalaman menuju mumtaz. Dengan dimoderatori Tgk. Muhar Rafsanjani Al-Biluy, Ust. Andi Zamakhsyari bercerita panjang lebar mengenai perjuangannya dalam menghafal Alqran dan meraih prestasi gemilang selama di Universitas Al-Azhar.

Kegiatan ditutup dengan doa oleh Tgk. Miftahul Ulum. Selain itu, menu ikan tongkol balado dan sayur sop ala chef Najid dan kawan-kawan juga jadi santapan malam. Sebelum beranjak meninggalkan Meuligoe KMA, Tgk. Fitra Ramadhani memberikan sedikit arahan mengenai sistem kerja dari program ini.

Kegiatan ini akan dilaksanakan berbentuk pengarahan dan bimbingan kepada aneuk-aneuk naggroe supaya meningkatkan efektifitas belajar. Program ini akan berjalan selama satu tahun ajaran 2014-2015. Setiap peserta nantinya akan dikelompokkan sesuai jurusan yang diambil. Masing-masing kelompok juga akan dibimbing oleh seorang musyrif.  

Program ini diharapkan mampu membakar semangat para peserta untuk berani berprestasi.  Semoga![FR]
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: 100 Hari Menggapai Mumtaz Dimulai Rating: 5 Reviewed By: kmamesir