Sunday, November 2, 2014

Keputrian Gelar Mabit dan Wadaan


Kmamesir.org .31/10/2014. Departemen Keputrian KMA mengadakan Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa) serta Wadaan (perpisahan) Tgk. Yusrawati Abdullatif, Lc. di Meuligoe KMA. Acara diselenggarakan dari tanggal 31 hingga 1 Oktober 2014. Tujuan diadakannya acara ini sebagai salah satu sarana untuk mempererat ukhuwah antar sesama keputrian.

Tepat pukul 14:30 clt. acara dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Tgk. Muthmainnah yang sebelumnya telah dipersilahkan oleh pembawa acara Tgk. Zakiah Zainun, Lc. Selanjutnya kata-kata sambutan dari ketua panitia oleh Tgk. Wardatul Jannah dan di oleh Koor. Keputrian Tgk. Adlina Syamsuddin.

Agar acara Mabit dan Wadaan semarak, panitia menghadirkan seorang pemateri handal dalam kerajinan tangan, Ustazah Ninik Sri Hartini. Untuk mentransfer ilmu handmade-nya bagi peserta mabit hingga melahirkan putri-putri yang kreatif dan inovatif. Salah satu kerajinan tangan yang dipraktekkan adalah merajut bros dari benang wol.

Hasil rajutan yang memuaskan membuat peserta semakin semangat untuk berkreasi, akhirnya acara wadaan pun di mulai. Pesan dan kesan  disampaikan oleh Tgk. Yusrawati untuk seluruh anggota keputrian hingga suasana yang tadinya meriah berubah menjadi haru.

Acara dilanjutkan dengan mabit bersama. Rentetan acara berjalan dengan lancar mulai dari khataman Al-Quran bersama, tahajud bersama dan muhasabah serta shalat subuh berjamaah. Pagi pun menyapa para peserta mabit, tanda acara telah usai dan diakhiri dengan gotong royong bersama. [WJ]

No comments:

Item Reviewed: Keputrian Gelar Mabit dan Wadaan Rating: 5 Reviewed By: kmamesir