Saturday, November 8, 2014

Syekh Hisyam Kamil Seumeubeut di KMA


Syekh Hisyam Kamil di Meuligoe KMA
Kmamesir.org. 8/11/2014. Menjawab animo masyarakat Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) untuk ber-talaqqi, KMA Mesir bekerjasama dengan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) dan Senat Fakultas Syariah Islamiyah mengundang Syekh Hisyam Kamil Hamid, Imam dan Khatib Masjid Al-Zahir Baibars, untuk mengadakan pengajian kitab Al-Imta' Syarah Matan Abi Syuja’ karangan beliau.

Pengajian ilmu fiqh ini dimulai hari ini, sabtu (8/11/2014) bertempat di Meuligoe KMA. Sesuai kesepakatan dengan Syekh Hisyam Kamil, pengajian akan dilaksanakan di Meuligoe setiap hari Sabtu mulai pukul 16.00-18.00 waktu Kairo.

Sebagaimana biasanya, sebelum memulai pengajian Syekh Hisyam Kamil selalu membagikan kitab-kitabnya kepada para mahasiswa secara gratis. Pada pembukaan pengajian hari ini, Syekh Hisyam memberikan perkenalan ilmu fikih, mazhab Imam Syafi’i serta kitab yang akan dikaji.

“Pengajian ini terlaksana berkat kerjasama KMA, PPMI dan Senat Syariah Islamiyah. Pada dasarnya peserta dikhususkan kepada mahasiswa baru asal Indonesia dan dibatasi 100 orang serta harus mendaftar terlebih dahulu di PPMI. Tapi melihat kapasitas Meligoe yang dapat menampung lebih dari 100 orang, KMA mengambil kebijakan khusus kepada warga KMA yang ingin mengikuti pengajian kami ucapkan ahlan wa sahlan”, ungkap Ketua KMA, Tgk. Muhibussabri.

Selain itu, Ketua Dept. Pendidikan KMA, Tgk. Fitra Ramadhani, dalam wawancaranya dengan kru kmamesir.org menuturkan, “Dua bulan yang lalu (29/8/2014) Dept. Pendidikan mengagendakan program kerja untuk mengundang Syekh Hisyam Kamil ke KMA guna memberikan pengajian.

Ternyata gayung pun bersambut, PPMI periode 2014-2015 yang saat ini lebih fokus membenahi sisi edukasi Masisir (Masyarakat Indonesia di Mesir)  juga mengajak kerja sama untuk mengadakan pengajian bersama Syekh Hisyam. Tanpa proses panjang, akhirnya kita sepakat untuk mengadakan pengajian di Meuligoe kita tercinta ini.”


Pada pembukaan pengajian hari ini, Syekh Hisyam Kamil memperkirakan 40 kali pertemuan untuk mengkhatamkan kitab tersebut. Beliau juga berharap pengajian ini dapat berjalan lancer hingga akhir pembahasan. [FR] 

No comments:

Item Reviewed: Syekh Hisyam Kamil Seumeubeut di KMA Rating: 5 Reviewed By: kmamesir