Friday, January 30, 2015

Perayaan Maulid Nabi Ala Masyarakat Aceh di Kairo

Maulid di Meuligoe KMA
Kmamesir.org. 29/01/2015. Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir kembali mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad Saw. di Meuligoe tercinta. Menghadirkan berbagai acara menarik untuk memeriahkan hari lahirnya junjungan alam.

“Sebagai wujud rasa cinta pada Rasulullah, sudah sewajarnya kita umat Islam mengingat dan merayakan hari kelahirannya”, jelas ketua panitia, Tgk. Muazzinul Akbar. Acara yang berlangsung pada Kamis, (29/1) bertemakan “Laulaka,Laulaka Ma khalaqtu Aflak” (kalau bukan karenamu Muhammad tidak akan Aku jadikan alam ini).

Layaknya acara Maulid di Aceh, acara yang dipandu oleh Tgk. Riza Qadafi menghadirkan “Dikee Molod” untuk melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad Saw. oleh Tgk. Assyairazi dan kawan-kawan.

Tausiah maulid yang disampaikan Tgk. Syukran Abu Bakar, Lc. Dalam cerimahnya, Tgk. Syukran menjelaskan lima sifat Rasulullah yang terdapat dalam Surat Al-Taubah ayat 128; diantaranya, bahwa Muhammad dingkat menjadi rasul dari bangsa Arab sendiri dengan sifatnya yang pengasih (Rahim).

Acara ini diakhiri dengan santapan Bu Kulah dan Kuwah Sie Kameng yang sudah disediakan panitia dan berbagai lauk lainnya yang dibawa oleh anggota KMA dari masing-masing rumah. (WJ)



No comments:

Item Reviewed: Perayaan Maulid Nabi Ala Masyarakat Aceh di Kairo Rating: 5 Reviewed By: Unknown