Sunday, February 8, 2015

Dadan Ramadhan : Menulis Buku Anak Peluang besar di Indonesia

Bapak Dadan Ramadhan, S.Ag, 
Kmamesir.org. 9/2/2015. Dalam acara Talk Show kepenulisan di aula konsuler hari Minggu (8/2), Dadan Ramadhan, S.Ag, editor dan manajer Divisi Anak dan Balita DAR! Mizan, menerangkan bahwa peluang menulis buku anak merupakan yang paling besar daripada tema lainnya. Hal ini bukan tanpa alasan, buku anak merupakan salah satu buku terlaris di Indonesia bersanding dengan Mushaf Al-Quran, motivasi dan novel.

“Bahkan hampir separuh keuntungan penerbit Mizan dihasilkan dari omzet penjualan buku anak,” tambah beliau.

Menurut beliau menulis buku anak tidak sulit, tinggal menangkap ide-ide kecil yang terdapat di sekitar kita sehari-hari. “Klak, klak, klak. Tangkap idenya!” tegas beliau pasti.

Beliau juga menegaskan bahwa penerbit saat ini sangat memerlukan tenaga penulis buku anak dan penerjemah yang handal dalam menerjemah buku-buku berbahasa asing dan kemudian meng’anak’annya sehingga dapat dilahap oleh anak-anak Indonesia. 

Bagi mereka yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi facebook beliau, Dadan Ramadhan atau twitter di @ujangrama. Atau bisa juga dengan membuka website www.mizanpublishing.com. (ibnu Hafif) 
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Dadan Ramadhan : Menulis Buku Anak Peluang besar di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: kmamesir