Thursday, February 5, 2015

PPMI Mesir Agendakan Talaqqi di Hay Asyir



Sumber Foto: ppmimesir.org
Kmamesir.org. 5/2/2014. PPMI Mesir kembali mengadakan program gebrakan terbaru. Turut berhadir perwakilan Senat Lughah Arabiah, Dirasat Islamiah, Ushuluddin dan Syariah Islamiah disaat perumusan mekanisme pelaksanaan Senin (2/2) beberapa hari yang lalu.

Rencananya talaqqi ini akan dimulai 8 Februari dan para pengajarnya para merupakan ulama Dar Al-Ifta Mesir. Diantaranya, Syaikh Fathi Said dan Syaikh Ahmad Abdul Adzim. Dars yang akan dibaca yaitu mantiq, akidah mushtalah Hadis dan nahu. Dilansir dari ppmimesir.org pihak Kerukunan Keluarga Sulawesi (KKS) dan Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) bersedia menjadi tuan rumah.

Kemenag bahas seleksi 2015/2016
Foto atdikcairo.org
Pada hari yang sama (2/2) atdikcairo.org merilis berita pejabat urusan kerja sama pendidikan tinggi Kementrian Agama  RI Dr. Bil Bachtiar bertemu Prof. Ahmad Hosny Taha Wakil Rektor Al-Azhar. Pertemuan ini membahas rencana pelaksanaan seleksi calon mahasiswa Al-Azhar di Indonesia untuk tahun ajaran 2015/2016.


Pertemuan ini didampingin Atase Pendidikan KBRI Kairo, Dr. Fahmi Lukman, M. Hum. Disamping itu juga dibahas beberapa program kerjasama pendidikan antara Universitas Al-Azhar dengan perguruan tinggi di Indonesia.[am/fm]
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: PPMI Mesir Agendakan Talaqqi di Hay Asyir Rating: 5 Reviewed By: Unknown