Monday, September 28, 2015

Halal bi Halal KMA Berlangsung Meriah

Kmamesir.org. 26/9/2016 Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir kembali mengadakan Acara tahunan Halal bi halal. Tema yang diusung dalam halal bi halal kali ini adalah "Ta grak langkah peusaboh fikrah. Hate beu fitrah nibak uroe yang metuwah.

Acara halal bi halal ini adalah agenda tahunan KMA yang diadakan setiap lebaran Idul Fitri dan Idul Adha. Acara ini bertujuan untuk menguatkan tali silaturrahmi antar warga KMA. Juga menjadi ajang temu ramah, bertatap muka dan salam-salaman antara semua warga KMA.

Halal bi halal Idul Adha 1436 berlangsung sangat meriah. Acara dimulai dengan kata-kata sambutan dari wakil ketua KMA, Tgk. Muhammad Fikri. Dalam sambutannya, Tgk. Fikri berharap semoga momen ini bisa menjadi obat rindu akan suasana lebaran di Aceh tercinta.

Acara dilanjutkan dengan orasi peserta Public Speaking terpilih, yaitu Tgk. Muhammad Naufal, Lc dan Tgk. Fakhrul Razi Hamzah, Lc. Kedua dai muda ini mengangkat tema tentang cinta yang membuat semua hadirin antusias mendengarnya. Ditambah lagi dengan ciri khas masing-masing peserta yang membuat penonton tersihir.

Acara bertambah khidmat dengan adanya tausiyah Idul Adha yang disampaikan oleh Tgk. Mukhlis Hasballah, Lc. Dalam tausiyahnya beliau juga menceritakan tentang dialog iblis dengan syekh Junaid Al-Baghdadi yang membuat para hadirin berdecak kagum dengan keimanan imamnya para sufi ini.

Setelah melaksanakan ibadah shalat Maghrib acarapun dilanjutkan. Bapak Ilmiza Sa’aduddin Jamal, sebagai tamu spesial diminta untuk memberikan sedikit kesan dan pesan selama kunjungannya ke Mesir.

Acara dilanjutkan dengan beberapa penampilan hiburan oleh punggawa-punggawa KMA. Dimulai dengan Fayhaq-Farhan yang menyanyikan beberapa tembang islami, yang kemudian dilanjutkan dengan Stand Up Commedy yang ditampilkan oleh Tgk. Riza Chaddafy. Tgk. Chaddafy berhasil membuat suasana kembali hidup. Para hadirin tidak bisa menahan tawa mendengar cerita beliau.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Rapai Geleng KMA. Tarian yang mempunyai gerakan-gerakan energik ini berhasil memukau para hadirin. Begitu juga penampilan akustik yang menambah suasana semakin hangat.

Acara ditutup dengan salam-salaman dan makan-makan. Menu halal bi halal kali ini adalah kari daging yang sangat menggugah selera para hadirin. Semoga dengan adanya acara halal bi halal ini, kerinduan akan nanggroe tercinta sedikit terobati. 
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Halal bi Halal KMA Berlangsung Meriah Rating: 5 Reviewed By: kmamesir