Sunday, September 20, 2015

Reaksi Al-Azhar terhadap Ajakan Demontrasi Pembebasan Masjid Al-Aqsa

Syekh Ahmad Thayyib
Kmamesir.org. Jum'at (18/9) Dr. Ahmad Thayib, Grand Syekh Al-Azhar Asy-Syarif, memberikan kecaman kejahatan entitas zionis pada kiblat pertama umat Islam, Masjid Al-Aqsa Al-Quds. Begitu Juga praktik barbar, penodaan, perusakan atau pelecehan tempat suci umat Islam yang dilakukan oleh zionis yang disertai penyerangan terhadap para jamaah dengan menggunakan senjata yang sangat merusak nilai-nilai hak asasi manusia. 


Syekh Ahmad Thayib juga memberikan apresiasi kepada Presiden Mesir, Abdul Fattah As-Sisi dan Raja Salman bin Abdul Aziz As-Su’ud, penjaga Masjid Al-Haramain serta kepada seluruh pemimpin Arab, serta semua elemen yang mendukung kerjasamanya ini.

Perlu diadakan pertemuan mendesak guna mengambil tindakan tegas terhadap zionis atas kejahatan yang mereka perbuat. Grand Syekh berkata “Bahwasanya telah tiba masanya untuk menghentikan kejahatan tersebut, saatnya untuk mengambil sebuah kebijakan mulia sesuai dengan peradaban arab dan muslim dalam membela tempat-tempat suci umat Islam.”

Di sisi lain, Syekh Ahmad Thayib menekankan kepada seluruh pemuda Mesir dan seluruh umat Islam untuk bersatu mendukung secara maksimal usaha ini. Tidak perlu mengikuti kelompok tendensius atau eksploitasi politik lainnya dalam merespon peristiwa ini. Termasuk seruan demonstrasi di Masjid Al-Azhar pada hari jum'at. 

Harapannya setiap pendapat bisa disampaikan dengan tertib dan sesuai dengan kebijakan undang-undang yang telah diresmikan sehingga tidak harus merugikan kemaslahatan warga dan Negara. [NR]
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Reaksi Al-Azhar terhadap Ajakan Demontrasi Pembebasan Masjid Al-Aqsa Rating: 5 Reviewed By: kmamesir