Friday, October 2, 2015

KMA Adakan Orientasi Ta’aruf Mahasiswa Barô

kmamesir.org. Rabu, (30/9) Keluarga Mahasiswa Aceh Mesir mengadakan orientasi ta’aruf keluarga barô. Acara ini merupakan agenda tahunan KMA untuk menyambut mahasiswa yang baru tiba dari Indonesia. Tujuannya ialah untuk mengenalkan seluk-beluk kemesiran dan keazharan serta ke-KMA-an pada mahasiswa baru.

Acara yang berlangsung sejak pukul 14:00 Clt. ini berlangsung seru. Ada tiga agenda dalam orientasi ini; Pengenalan Kemesiran dan Keacehan, Peusijuek (tepung tawar) Aneuk Barô dan Grand Opening 100 Hari Menggapai Mumtaz.

Agenda pertama diisi oleh Tgk. Aiyub Berdan, lc. MA yang mengenalkan keacehan dan ke-kma-an berdampingan dengan Tgk. Husni Nadzir, Lc. yang membahas kemesiran dan keazharan. Agenda yang berlangsung sampai waktu ashar ini dimoderatori oleh Tgk. Mahral Barmawi.

Setelah shalat ashar ditunaikan, tiba saatnya peusijuek aneuk barô. Tgk. Kadafi Murdani selaku MC meminta kesediaan Tgk. Aiyub Berdan untuk menepungtawari para mahasiswa barô ini.

Selanjutnya adalah agenda yang paling ditunggu-tunggu, Grand Opening 100 Hari Menggapai Mumtaz. Adalah Ustadz Jamaluddin Junaidi yang memberikan materi dan kiat-kiat menggapai mumtaz dunia dan akhirat. Tgk. Thaiburrifqi yang berperan sebagai moderator pun menambah semarak suasana. Para hadirin tampak terbakar semangatnya. Sebelum menutup acara, Tgk. Thaiburrifqi sempat mengutip sebuah kalam hikmah, “Man lam takun lahu bidayatan muhriqatan, fa laisa lahu nihayatan musyriqatan.”


Acara ini merupakan pembuka rangakaian agenda Orientasi Ta’aruf Keluarga Barô (OTAKABA) yang akan berlangsung pada hari Rabu (30/9), Jumat (2/10) dan Sabtu (3/10). (IAQ)
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: KMA Adakan Orientasi Ta’aruf Mahasiswa Barô Rating: 5 Reviewed By: kmamesir