Tuesday, October 20, 2015

Lagi, KMA Lahirkan Belasan Sarjana Al-Azhar



Kmamesir.org. 20/10/2015. KMA kembali melahirkan calon ulama bangsa. Tahun ini tercatat delapan belas mahasiswa asal Aceh mengikuti wisuda PPMI. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (20/10) di gedung serbaguna milik Al-Azhar, ACC (Al-Azhar Conference Center).

Dari jumlah tersebut, lima belas orang merupakan lulusan S1 Universitas Al-Azhar, satu orang dari American Open University dan satunya lagi alumni Cairo University.

Mereka berasal dari fakultas yang berbeda. Enam orang dari fakultas Syariah Islamiyah, yaitu: Muhajir Sanusi, Muzirwan, Muhar Rafsanjani, Musyari Aulia, Naufal Hidayat serta Ernita dan enam dari Ushuluddin, yaitu: Hafiz Razali, Mahral Barmawi, Ilham Sujefri, Fajar, Alfin Nur Hazafat, dan Al-Ghazali. Fakultas Lughah Arabiyyah diwakiili oleh tiga orang, Fakhrurrazi, Mulyadi dan Nani Hidayati. Sedangkan Dirasat Islamiyah hanya diwakili oleh satu orang, Mujaddid Abdillah.        

Nurmarini menjadi satu-satunya wisudawan Cairo University, begitu juga dengan Zulfadli yang merupakan lulusan American Open University.

Pada wisuda kali ini, KMA juga mendapatkan kabar gembira. Salah satu dari mereka mendapatkan nilai yang sangat memuaskan. Adalah Muzirwan Muhibudin Rasa yang mendapatkan nilai rata-rata Jayyid Jiddan Martabah Syaraf. Hal jni juga diikuti oleh rekannya yang lain yang mendapat nilai jayyid jiddan dan jayyid.

"Si Muzirwan karna hana aktif manteng jih di PPMI dan organisasi. Meuhan hana meupat-pat tinggai awak laen, jih kemungkinan jet ke wisudawan terbaik," ucap salah satu wisudawan asal Aceh. (TRA)

Para wisudawan asal Aceh berpose bersama 




Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Lagi, KMA Lahirkan Belasan Sarjana Al-Azhar Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra