Tuesday, October 13, 2015

Tutup Libur Musim Panas, KMA Sambangi Siwa-Matrouh

Peserta rihlah KMA berpose dengan latar pantai 'Ajiba, Marsa Matrouh

kmamesir.org 10/14/2015 KMA menutup liburan panjang musim panas tahun ini dengan rihlah summer tour. Kali ini destinasinya adalah Siwa Oasis dan Marsa Matrouh. Rombongan berangkat pada hari Jumat (9/10) dan kembali ke Kairo Minggu (11/10). 


Perjalanan ini dimulai dengan mengunjungi indahnya pantai lautan di pesisir pantai Matrouh. Adalah Hammam Cleopatra yang menjadi saksi pertama safari tahun ini. Kemudian dilanjutkan dengan keajaiban tujuh warnanya laut dan putih pasir pantai Ajibah. 

Hari kedua rombongan KMA menelusuri keangkuhan peradaban silam Barbar di kota Siwa. Terdapat banyak peninggalan artefak dan situs bersejarah di sana, sebut saja: Mountain of the Dead, Jabal Dakrour, Barbarian Shaly (kampung Barbar kuno) dan situs lainnya.

Siangnya tim safari ini memompa adrenalin dengan mengikuti off road melintasi gurun pasir di sepanjang perbatasan Mesir dan Libya. Setelah itu, oasis padang pasir menyambut rombongan untuk menikmati sejuknya mata air di tengah gurun.

Keesokan harinya tim safari KMA beranjak pulang setelah menikmati danau garam, ‘Ain Cleopatra dan kebun kurma. Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini menjadi ajang hiburan bagi warga KMA untuk merefresh diri setelah setahun lamanya beraktivitas di Kairo. Rombongan terlihat bahahia bahkan ada beberapa yang belum bisa move on dari rihlah tahun ini.

"Alhamdulillah rihlah sukses. Bahkan ada akhwat yang bilang gini, Bang Ahmad, kok gak ditambah rihlahnya. Kami rela bayar lagi kalau perjalanannnya menyenangkan seperti ini," cerita Ahmad Qusairy selaku ketua panitia. [TRA]
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Tutup Libur Musim Panas, KMA Sambangi Siwa-Matrouh Rating: 5 Reviewed By: kmamesir