Monday, November 16, 2015

Dr. Kamil Mulai Daurah Al-Qur'an di KMA

Foto: Dr. Kamil bersama dua buah hatinya, Tabarak dan Zeenah

kmamesir.org 17/11/2015. Setelah diadakannya seminar parenting tentang keluarga qur'ani di KMA 6 November lalu, Dr. Kamil Laboodi, ayah dari tiga hafiz termuda dunia mulai membuka daurah tahsin al-qiraah dan tahfizh Al-Quran di KMA. Daurah ini diperuntukkan bagi mahasiswa Aceh dan siapa saja yang ingin mengikuti program ini. Maka pada tanggal 16 November 2015 daurah ini dibuka di Meuligoe KMA. 
Kegiatan tersebut akan dilaksanakan setiap Senin dan Kamis ba’da Isya. Daurah dimulai dengan tahsin qiraah Al-Fatihah. Sebelum memulai tahsin al-qiraah, Dr. Kamil menekankan terlebih dahulu tentang pentingnya konsisten ketika mengadakan rihlah bersama Al-Quran.

Dalam hal ini beliau mengatakan, “Yang terpenting selama perjalanan kita bersama Al-Quran adalah konsisten dan kesinambungan. Salah satunya dengan cara meluangkan waktu khusus untuk setiap hari. Dan ketika konsisten berhasil dijalankan maka segala kebaikan, ketenangan dan ketentraman akan datang bersama Al-Quran.

Walaupun lazimnya manusia ketika memulai untuk berbuat suatu ketaatan ia akan merasa kesulitan, tetapi pada akhirnya Allah akan hadirkan baginya kelezatan dalam ketaatan tersebut. Kecintaan terhadap iman yang akan menghilangkan segala kesulitan dalam menjalankan apa yang Allah bebankan kepada kita semua. Dan inilah pelajaran paling penting yang harus diketahui ketika memulai daurah Al-Quran.”

Beliau juga menegaskan tentang pentingnya kehadiran. Jika berhalangan hadir maka diwajibkan untuk meminta izin terlebih dahulu dengan alasan yang mendesak. Dan semoga seluruh peserta tetap konsisten hingga akhir daurah dilaksanakan. [NHI]

No comments:

Item Reviewed: Dr. Kamil Mulai Daurah Al-Qur'an di KMA Rating: 5 Reviewed By: KMA Mesir