Tuesday, November 17, 2015

Grand Syekh Al-Azhar Kecam Paris Attack


Foto: Syekh Al-Azhar, Ahmad Thayyib (Google Image)

Kmamesir.org. 17/11/2015. Grand Syekh Al Azhar Dr. Ahmad Thayyib, mengecam tindak teror yang mengintai kota Paris yang terjadi beberapa hari lalu. Melalui situs Sky News Arabi beliau menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa tercela ini, sebagaimana prihatinnya orang-orang yang memiliki hati nurani dan perasaan.

"Kami terkejut dan heran atas apa yang kami dengar dan kami saksikan pada malam itu. Pembunuhan orang-orang tak bersalah yang keluar dari rumah mereka untuk mengerjakan aktivitas mereka, sedangkan mereka tidak mengetahui apa yang akan terjadi pada diri mereka. Maka dari sini saya turut berbelasungkawa kepada Presiden Prancis Francois Hollande, kepada warga Prancis secara umumnya dan terkhusus kepada yang terkena musibah."

Beliau juga menolak keras atas pernyataan beberapa media Eropa yang mengklaim bahwa ISIS merupakan organisasi teroris islam. "Islam adalah agama yang mengedepankan kasih sayang dan kedamaian, sebagaimana Rasulullah bersabda dalam khutbah terakhirnya: wahai manusia sesungguhnya darah, kekayaan, serta harta benda kalian adalah suci (haram dirampas) seperti sucinya hari ini," imbuhnya.

Di akhir perkataannya beliau menegaskan penolakannya, penolakan Al-Azhar, para ulamanya, serta para muridnya, terhadap kejahatan dan tindakan keji seperti ini yang sama sekali tidak disetujui oleh agama, tidak juga oleh peradaban dan kemanusiaan. [MAW]

Sumber: http:/www.albawabhnews.com/

No comments:

Item Reviewed: Grand Syekh Al-Azhar Kecam Paris Attack Rating: 5 Reviewed By: KMA Mesir