Monday, November 16, 2015

Wartawan tvOne Jadi Korban Perampokan di Hayyu 'Asyir


kmamesir.org. 15/11/2015. Minggu siang pukul 12.30, aksi perampokan kembali terjadi di kawasan Hayyu 'Asyir. Seakan tak pernah reda, aksi ini kian menambah daftar panjang beragam kasus perampokan yang pernah dialami Masisir.

Kali ini Amran Hamdani menjadi korbannya. Pemuda yang juga berprofesi sebagai wartawan tvOne di Mesir ini dirampok ketika sedang melangsungkan pemberitaan live tentang reaksi pemerintah Mesir terhadap insiden yang terjadi di Paris. Saat itu, korban sedang mempersiapkan diri menyampaikan berita live di seputaran Suq Sayyarat.

Tak lama kemudian seorang pemuda berpakaian rapi dengan menggunakan jaket kulit berwarna coklat melintas. Korban tidak menaruh rasa curiga karena pemuda tersebut berpenampilan sangat baik dan disekelilingnya banyak orang berlalu-lalang. Namun di luar dugaan, ia didorong oleh pemuda tersebut dari belakang dengan keras hingga jatuh tersungkur. Tak butuh waktu lama, laptop korban yang diletakkan di atas bagasi mobil yang digunakan untuk keperluan penyampaian beritapun dirampas. Dengan cepat pelaku berusaha kabur. Korban yang menyadari laptopnya sudah dirampok itu bangkit dan berusaha mengejar.

Pelaku yang ternyata tidak sendiri itu berlari ke arah kawannya yang sudah siaga menunggu di atas sepeda motor yang menyala. Korban berhasil mengejar, bahkan sempat menarik sepeda motor dan pelaku tersebut. Tapi karena tidak cukup kuat menahan laju motor, korbanpun jatuh dan sempat terseret hingga dua meter.

Korban yang sudah terjatuh dan mengalami luka-luka lantas langsung membuat laporan ke pihak kantor tvOne di Jakarta. Ia juga menghubungi pihak KBRI Mesir (Bpk.Harun) dan pihak berwenang Mesir untuk segera menindaklanjuti kasus perampokan yang dialaminya.


Korban yang merupakan anggota Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir itu ketika dihubungi kmamesir.org via telepon berpesan kepada segenap Masisir yang beraktifitas di seputaran Hayyu 'Asyir, terlebih di seputaran Suq Sayyarat untuk lebih berhati-hati lagi. Karena tindakan kriminal seperti perampokan belakanan ini kian berani bahkan di siang hari sekalipun. (FJ)

No comments:

Item Reviewed: Wartawan tvOne Jadi Korban Perampokan di Hayyu 'Asyir Rating: 5 Reviewed By: KMA Mesir